Keren! Go Digital ASEAN Tingkatkan Keterampilan Anak Muda di 1000 Desa Termasuk di Pandeglang Lebak

Iskandar Nasution
Go Digital ASEAN Tingkatkan Keterampilan Anak Muda di 1000 Desa Termasuk di Pandeglang Lebak. Foto Istimewa

Dia menjelaskan, kegiatan ini yang mendorong Asosiasi PPSW melalui The Asia Foundation dengan dukungan dari Google.org kembali menjalankan program Grow Digital - Go Digital ASEAN dengan fokus pelaku usaha yang ingin mengembangkan pasar dan manajemen usahanya. Program yang dijalankan di 7 provinsi di Indonesia yaitu, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Riau, Kalimantan Barat, NTB dan NTT dengan jumlah seluruh penerima manfaat sebanyak 5.000 peserta. 

Dalam menjalankan program ini Asosiasi PPSW lanjutnya, menggunakan metode Volunterism, dimana untuk Provinsi Banten terdapat 38 orang volunteer dan setiap volunteer akan mendampingi 30 orang penerima manfaat. 

"Kegiatan utama dalam program ini terdiri dari kegiatan edukasi melalui TOT Volunteer dan sharing dan pendampingan secara intensif kepada penerima manfaat," tuturnya.

Lebih lanjut Vivi mengatakan, bekal kepada volunteer sebagai ujung tombak dari pelaksanaan program diadakan TOT dengan melibatkan seluruh 38 volunteer dari Kabupaten Pandelang, Kabupaten Serang dan Kabupaten Lebak yang dilaksanakan di Hotel Rizki Kabupaten Pandeglang. 

Harapannya kata dia, melalui TOT ini para volunteer mempunyai pemahaman yang baik dan keterampilan yang cukup baik dalam menggunakan berbagai macam aplikasi yang mendukung dalam teknis pendampingan.

Tujuan dari Kegiatan TOT ini di antaranya :

1. Memberikan pemahaman tentang kesetaraan gender dan kekerarasan gender yang mungkin dapat terjadi pada para pelaku usaha.

2. Meningkatkan pengetahuan peserta dalam penggunaan tehnologi digital untuk meningkatkan menejemen usaha dan pasarnya.

"Dan yang ke 3  ini memberikan pemahaman tentang proses pelaksanaan program," pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network