Gunakan Truk Modifikasi, Relawan di Lebak Bantu Warga yang Kesulitan Air Bersih Dampak Kemarau

Iskandar Nasution
Dengan menggunakan truk modifikasi salah satu warga dari Desa Kerta, Kecamatan Banjarsari, Lebak, Banten bantu warga yang kesulitan air bersih dampak kemarau, seperti halnya yang dilakukan seorang relawan air di Desa Kerta. Foto Ist/Iskandar Nasution

Semangat ketua RT bagai kan pahlawan super ketika masyarakat berteriak membutuhkan air disitu pahlawan super datang membawa satu truk air buat kebutuhan warga.

Menurut Nana pendistribusian air yang dilaksanakan beberapa hari tersebar di beberapa titik diantaranya untuk kebutuhan warga dan mesjid yang berada di Desa Kerta.

Pria yang dikenal juga sebagai Ketua RT Kampung Sawah menuturkan, aksinya  membantu dengan ikhlas terhadap warga dengan memberikan air gratis ke tiap-tiap RT dan masjid. “Alhamdulilah saya sudah memberikan shodaqoh membantu warga dalam kesulitan mendapatkan Air di saat musim kemarau ini," ucap Nana kepada wartawan Senin (30/10/2023).

"Karena Allah telah mengetuk hati saya untuk membantu membawakan air dan dibagikan ke warga di tiap tiap RT dan juga alhamdulilah beberapa masjid sudah saya bantu pengiriman air,” sambungnya.

Lebih lanjut Nana menuturkan, air ini menjadi salah satu upaya untuk membantu memenuhi kebutuhan warga akan air bersih akibat musim kemarau. Pada kesempatan itu pula Nana  juga mengimbau masyarakat Desa Kerta agar bijak menggunakan air bersih terutama kebutuhan rumah tangga, tidak boros air dan menutup kran air yang tidak terpakai.

Bukan hanya itu saja,  ia juga mengatakan bantuan ini murni shodaqoh, “Alhamdulilah saya juga ikut bahagia melihat antusias warga yang membawa jerigen dan ember untuk mengisi air sesuai kebutuhannya masing masing,” ucapnya.

Sementara Ajat Resmana selaku warga Desa kerta mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak RT Nana Kampung Sawah yang sudah membagikan dan menyalurkan air ke warga di tiap tiap RT dan mesjid.

“Semoga shodaqoh amal jariyahnya di terima Allah SWT, karena saya lihat pak RT Nana ini tidak kenal lelah siang malam membawa mobil truk yang dalamnya pakai terpal langsung di isi Air dari aliran air Chinapel Kampung Tapos dan dibawa ke tiap tiap RT yang berada di Desa Kerta, dan mengisi ke tempat penampungan Air di mesjid juga.menurut saya ini sangat luar biasa,” tuturnya.

Ucapan terima kasih juga datang dari salah satu Tokoh Agama di Desa Kerta, Mama Haji Dede Shirisikti, Pimpinan Pondok Pesantren Salafi Nurut Taqwa, yang diucapkan melalui saluran audio Whatsaap grup mengucapkan terimakasih kepada salah satu Relawan atau pahlawan super di musim kemarau.

"Saya haturkan terimakasih kepada bapak RT Nana, karena saya tidak punya no kontak, saya mengucapkan di group ini, kepada bapak RT Nana yang telah memberikan air untuk pelaksanaan Haul dan pelaksanaan ibadah di Mesjid Jami Al Musabakoh sudah beberapa mobil, alhamdulilah mugia bapak RT Nana dan keluarga dibalas oleh Allah SWT,” ucapnya.

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network