Ya Ampun! Krisis Air Bersih dan Cuaca Panas, Warga Terpaksa Mandi Gunakan Air Kotor 6 Kali Sehari

Iskandar Nasution
Meski air yang digunakan terlihat kotor, warga Pandeglang mengaku terpaksa mandi dengan air yang ada untuk menghilangkan gerah akibat cuaca panas dengan suhu udara hingga 36 derajat celcius. Foto iNews/Iskandar Nasution

Ucung salah satu warga mengatakan, untuk menjaga suhu tubuhnya, dirinya terpaksa harus mandi sehari hingga 6 kali dengan menuruni sebuah bukit. Ia  rela setiap hari mandi bersama warga lainnya.

Walau terkadang bapak 5 orang anak ini hanya membasuh bagian kepalanya saja, suhu ekstrim saat ini membuat tubuh menjadi gerah juga terpaksa mandi di air yang keruh.

"Ya karena  sulitnya mendapatkan air bersih di musim kemarau saat ini terpaksa kami begini," ucapnya saat ditemui di lokasi Kamis (5/10/2023).

Musim kemarau panjang membuat warga Pandeglang kesulitan mendapatkan air bersih, beberapa lahan kering juga mudah terbakar dan sulit dipadamkan akibat minimnya air di pemukiman warga.

Warga berharap hujan segera turun dan membuat sumber-sumber air warga kembali terisi dan suhu udaradapat kembali normal.

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network