Sambut Positif atas Bergabungnya PKB di KPP, PKS Komitmen Bersama Anies Baswedan

Epul Galih
Konferensi Pers sikap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) atas situasi terkini koalisi Pilpres 2024 di Jakarta, Sabtu (2/9/2023). Foto Istimewa

Meski demikian, PKS masih menunggu musyawarah Majelis Syuro PKS sebelum menyatakan sikap atas dipasangkannya Anies dan Muhaimin. "Musyawarah Majelis Syura (MMS) ke-VIII telah menetapkan Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai Bacapres yang diusung oleh PKS. Adapun rekomendasi nama Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Bakal Calon Wakil Presiden akan diusulkan untuk dibahas pada Musyawarah Majelis Syura (MMS) PKS," katanya.

Selain itu, pihaknya juga  memahami dan menghormati keputusan Partai Demokrat yang keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan dan mencabut dukungan terhadap pencalonan Anies Rasyid Baswedan sebagai Bacapres RI. "Sesungguhnya kami sangat berharap Partai Demokrat tetap berada dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan dan mengusung Bapak Anies Baswedan sebagai Bacapres RI," kata Syaikhu.

Sebagai informasi, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akhirnya  resmi dideklarasikan  sebagai bakal capres-cawapres 2024. Deklarasi digelar di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur pada  Sabtu (2/9/2023). 

Deklarasi dihadiri para politikus PKB dan Nasdem seperti Sekretaris Dewan Syuro PKB Maman Imanul Haq, Hanif Dakhiri, Arzetti Bilbina, Tomy Kurniawan. Dari Partai  Nasdem tampak Ketua Umum Surya Paloh, Rahmat Gobel, Effendy Choiri dan sebagainya.

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network