Kesulitan Biaya Pulang, Pemkab Bantu Si Kembar Berprestasi Anak Pegawai Honerer Pandeglang di Rusia

Epul Galih
Si Kembar asal Pandeglang ini sukses meraih penghargaan sebagai mahasiswa asing berprestasi di Kazan Federal University Rusia. Foto Istimewa

"Kami bertemu Ibu Bupati, minta bantuan ibu bupati untuk kepulangan anaknya dari luar negeri, Alhamdulillah kami dibantu oleh Bupati. Terimakasih ibu Bupati, dengan adanya bantuan ini anak kami bisa pulang ke indonesia dengan selamat," tuturnya.

Rusmiyati berharap, apa ilmu yang diperoleh anaknya selama di luar negeri bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara khususnya Kabupaten Pandeglang.

"Semoga anak kami bisa bermanfaat bagi daerah, bangsa, dan agama, terimakasih kepada semua jajaran, dan Ibu Bupati yang telah memberikan bantuan yang luar biasa diberi kesehatan dan keberkahan," katanya

Sementara Sekda Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta yang mewakili Bupati Pandeglang memberikan bantuan untuk Rusmiyati mengatakan semoga bantuan yang diberikan pemerintah ini dapat bermanfaat bagi kepulangan anaknya dari luar negeri.

"Salam dari bupati, Ibu Bupati mewakilkan kepada kami untuk menyampaikan ini untuk kepulangan anak ibu dari luar negeri," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Muhammad Fikri Sultan dan Muhammad Fiqi Sultan mempunyai prestasi lain di luar bidang akademik.Tercatat Muhammad Fiqi Sultan pernah masuk 100 besar acara The Voice of Rusia. Tak hanya itu, mereka bersama grup musik Garuda juga  berhasil juara 1 dalam lomba yang digelar oleh pemerintah Tatarstan Rusia pada 2019. Terbaru, Muhammad Fikri Sultan berhasil  menyabet gelar juara satu The Voice of Campus 2022.

Dikisahkan sang kakak Arland Novarie  bahwa keluarganya, terutama orangtua, sangat bangga atas prestasi sang adik kembarnya. 

"Apa yang diraih oleh duo kembar, Muhammad Fikri Sultan dan Muhammad Fiqi Sultan, tentunya tidak terlepas dari kerja keras, semangat belajar serta doa orang terdekatnya, terutama orangtua," ujar Arland saat ditemui di kediamannya di Pandeglang, Jumat (7/7/2023)

Arland menuturkan, sejak kecil kedua adik kembarnya tersebut bakatnya telah terlihat di bidang akademis. Arland menyebut bahwa dulu saat adik-adiknya akan berangkat orangtua dan keluarga berpesan agar selalu menjaga nama baik keluarga.

"Orang tua terutama ibu, berpesan untuk selalu menjaga beribadah, terutama sholat dan berdoa kepada Allah. Alhamdulillah adik-adik selalu mengikuti apa yang dikatakan ibu, dan kami di sini juga selalu mendoakan mereka setiap saat agar selalu sehat, sukses dan pulang dengan selamat hingga nanti pulang ke tanah air," kata Arland.

 

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network