Misi Pendaratan di Bulan Berhasil, India Ukir Sejarah Jadi Nomor 4 Negara Penguasa Antariksa

Muhammad Fida Ul Haq
Misi Pendaratan di Bulan Berhasil, India Ukir Sejarah Jadi Nomor 4 Negara Penguasa Antariksa. Foto tangkapan layar video Reuters

MUMBAI, iNewsPandeglang.id - India mengukir sejarah. Misi pendaratan ke bulan wahana antariksa Chandrayaan-3 berhasil.

Dengan begitu, India menjadi nomor keempat negara penguasa antariksa setelah  Amerika Serikat (AS), Rusia, dan China. Pesawat luar angkasa miliknya itu berhasil mendarat di bulan tanpa ada masalah.

Dilansir dari Reuters, wahana antariksa Chandrayaan-3 berhasil mendarat di bulan tanpa ada halangan pada Rabu (23/8/2023). 

Perdana Menteri India Narendra Modi yang berada di Afrika Selatan dalam pertemuan BRICS langsung menyampaikan apresiasi atas keberhasilannya itu. "Ini adalah sorak-sorai kemenangan India baru," ungkap Modi.

Sebelumnya pendaratan yang sama milik Rusia mengalami kecelakaan. Namun keberuntungan kali ini bagi India sukses  melakukan pendaratan.

Atas keberhasilan tersebut, para ilmuwan dan pejabat  bertepuk tangan, bersorak, dan berpelukan ketika wahana antariksa mendarat yang dipantau dari Badan Riset Antariksa India (ISRO) di Bangalore. "India berada di bulan," kata Kepala ISRO S Somanath.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network