Kapal Terbalik Diterjang Ombak, Nelayan Pandeglang Ditemukan Tewas

Epul Galih
Ilustrasi Kapal Tenggelam. (Istimewa)

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Salah seorang kru kapal KM. Cikal 03 yang masih dalam pencarian hilang saat kapal terbalik diterjang ombak di perairan Pulau Tinjil, Pandeglang, Banten ditemukan meninggal dunia. Korban ditemukan sudah tergeletak di sekitar Pantai Tenjolaya, Desa Sukatani, Kecamatan Wanasalam, Lebak, Rabu, (26/7/2023) dini hari.

"Posisi mayat ada di pesisir Pantai Tenjolaya, pertama terlihat oleh Satria Hadi alias Doyok saat mengontrol pipa ke laut," ujar Wiwi warga setempat yang berada di lokasi," Rabu (26/7/2023).

Dia mengatakan, jenazah dipastikan adalah korban kapal tenggelam beberapa hari lalu atas nama Encuk (30) warga Kampung Sumur Batu, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang.

Usai ditemukan, korban dibawa ke rumah duka oleh para petugas untuk diserahkan kepada keluarganya.

Sebelumnya, Kepala Puskesmas Binuangeun Halimatu Saadiah, S. ST.mengatakan ada 14 korban yang selamat dan sudah dirawat di Puskesmas Binuangeun.

” 14 orang sudah ditangani Puskesmas Binuangeun,” katanya saat dihubungi pada Kamis (20/7/2023) malam.

Dijelaskannya, korban kru kapal tersebut semuanya berjumlah 16 orang. Sementara satu orang meninggal dunia dan satu lagi masih dalam pencarian petugas.

Ada 16 ABK yang berada di  kapal tersebut, namun empat belas nelayan berhasil selamat yakni Jasrip, Rohendi, Samsudin, Usman, Rosandi, Ajis,  Adil, Hasan, Ade, Harun, Didin, Uyut, Oji dan Darsa. Sementara korban yang meninggal dunia bernama Mansur (50) dan masih dalam pencarian adalah Encuk (30).

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network