Hilang Saat di Perahu, Mayat Nelayan Malaysia Ditemukan dalam Perut Buaya

Epul Galih
Mayat Nelayan Malaysia Ditemukan dalam Perut Buaya. Foto Bomba Tawau

SABAH, iNewsPandeglang.id - Mayat seorang pria Malaysia yang menghilang saat di perahu ditemukan di dalam seekor perut buaya. Addi Bangsa (60) seorang nelayan dilaporkan hilang sejak (19/7/2023) diduga dimangsa buaya di Sungai Kampung Mas-Mas Nasib, Tawau, Sabah.

Usai empat hari pencarian di wilayah tersebut, pihak berwenang Balai Konservasi Sumber Daya Alam Satwa Liar Tawau sebelumnya menerima informasi dari petugas SAR hari kedua terus melakukan pencarian. 

Lalu, melihat buaya yang diduga telah memangsa korban selanjutnya  menembak mati seekor buaya dengan panjang 4,26 meter di kawasan laut, sekitar 1,5 kilometer dari lokasi korban diterkam buaya tersebut demikian diwartakan Bernama pada Minggu (23/7/2023).

Sementara Kepala  Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tawau Jemishin Ujin mengatakan, operasi pencarian dibantu dengan Departemen Margasatwa pada hari keempat  tim menemukan seekor buaya yang diduga telah memangsa korban. 

Kemudian menembak mati  hewan tersebut dan membelah perutnya. Benar saja, memang ada korban di dalam perut hewan tersebut. Usai dibedah kondisi korban utuh hanya ada beberapa bagian yang terpisah. Keluarga korban sudah memastikan bahwa itu anggota keluarganya.

"Identitas korban telah dipastikan oleh anggota keluarganya dan jenazah diserahkan ke polisi untuk tindakan lebih lanjut," katanya dikutip.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network