Bisa 40 Bahasa, Google Bard Kenalkan 6 Fitur nan Canggih Ini

Martin Bagya Kertiyasa
Google Bard. Foto Google

4. Mengekspor kode ke lebih banyak tempat

Tak hanya hanya untuk kolaborasi praktikal, Bard juga hadir untuk membantu pengguna khususnya programmer lebih gampang mengerjakan tugas kode-nya. Fitur ini bisa memungkinkan pengguna untuk mengekspor kode Phyton ke Replit selain  dari pada ke Google Colab. Sama juga Fitur ini dapat digunakan dengan 40 bahasa yang tersedia 

5. Menyimpan dan memberi nama percakapan

Nah, fitur ini yang baru di Bard adalah fitur menyimpan percakapan dan memberikan nama baru untuk percakapan itu. FItur ini sangat berguna unthk  pengguna yang  hendak  mengulas percakapan sebelumnya dengan Bard, apalagi jika Anda orangnya pelupa,  fitur ini sangat membantu.

Berbagai masukkan dari pengguna banyak  yang meminta fitur ini sehingga nantinya pengguna dapat  lebih nyaman melihat ulang perjalanannya dengan kecerdasan buatan generatif ini. Menariknya fitur ini juga tersedia untuk 40 Bahasa yang telah ada pada Bard.

6. Gunakan gambar dalam permintaan

Fitur ini sangat dimungkinkan bagi pengguna untuk mengunggah sebuah foto atau gambar ke fitur Bard yang selanjutnya bisa mendapatkan informasi gambar tersebut.

Pengguna juga dapat meminta bantuan Bard untuk menciptakan deskripsi dari sebuah gambar lewat analisisnya yang telah terhubung dengan kecanggihan Google Lens.

"Dengan analisis dari Google Lens membantu Bard memahami gambar yang diberikan, nantinya kecerdasan buatan akan membantu anda mendapatkan yang anda butuhkan. Misalnya anda sedang melihat objek yang menarik dan ingin mempelajarinya, atau anda ingin mencari ide dari sebuah visual. Fitur ini tentunya akan sangat membantu anda," ujar  Amar.

Fitur dengan menggunakan gambar dalam permintaan pengguna ini baru tersedia untuk Bard dengan permintaan Bahasa Inggris, tapi  Google saat ini sedang mengupayakan fitur ini akan diperluas ke bahasa lainnya.

Artikel ini telah tayang di halaman okezone.com dengan judul 6 Fitur Baru nan Canggih Milik Google Bard, Bisa dalam 40 Bahasa

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network