Dorong Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa, HIMATIF Unsera Bakal Gelar Festival Teknik Informatika

Angga Firmansyah
Ilustrasi Artificial Intelligence (AI), Festival Teknik Informatika (FESTIF) 2023 / Google Image

SERANG, iNewsPandeglang.id Dalam rangka mendorong inovasi dan kreativitas di kalangan Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMATIF) Universitas Serang Raya (Unsera) akan mengadakan Festival Teknik Informatika (FESTIF) 2023. 

Dalam acara itu sebuah seminar nasional dan serangkaian perlombaan yang akan diselenggarakan di Usera  padal 8 Juli 2023 mendatang akan dipadukan ke dalam Festival Teknik Informatika (FESTIF) 2023 bertempat di lantai 6 Auditorium Universitas Serang Raya.

Dalam keterangan resmi diterima menyebutkan highlight utama acara ini adalah seminar nasional yang bertemakan “ Pengantar Artificial Intelligence dalam kehidupan sehari-hari serta menggali potensi dan implikasinya” yang bertujuan untuk memberikan wawasan dan pemahaman mengenai Artificial Intelligence (AI).

Para pembicara akan memberikan pengetahuan serta pemahamannya mengenai apa itu AI, Isu AI dan AI dalam Dunia Industri, silahkan menuju link Pendaftaran ini

https://bit.ly/SemNasFESTIF2023

Untuk pendaftaran  akan ditutup pada 06 Juli 2023 dan peserta terbuka untuk umum. Selain itu, Lomba Prototype juga menjadi rangkaian agenda dari Festival Teknik Informatika ini.

"Para mahasiswa akan diberikan kesempatan untuk menghasilkan aplikasi web yang Inovatif. Dengan menggunakan pemikiran kreatif dan pengetahuan teknis mereka, para peserta berlomba untuk mengembangkan solusi yang relevan dan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat," tulis keterangan tersebut Selasa, (20/6/2023).

Kemudian lomba ini tidak hanya menguji kemampuan teknis mahasiswa, tetapi juga mengajak mereka untuk berpikir out-of-the-box dan menghadirkan ide-ide segar. Para juri yang terdiri dari Akademisi dan Praktisi Industri melakukan penilaian yang ketat terhadap karya-karya yang dihasilkan oleh para peserta.

Adapun kriteria penilaian meliputi Inovasi, Kualitas Desain, Kelayakan Teknis, dan Dampak Potensial yang dapat diberikan oleh solusi tersebut.

Seminar Nasional (AI), Lomba Prototype Aplikasi Web dan Doorprize bagi pemenang Desain Poster (Milad HIMATIF) ini akan menciptakan platform yang memadukan pendidikan, kreativitas dan Inovasi di kalangan Mahasiswa.

Tak hanya itu saja, acara ini juga akan memberikan kesempatan bagi para mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan, membangun jaringan profesional, dan menginspirasi satu sama lain untuk terus berinovasi.

"Kegiatan seperti ini diharapkan akan terus diadakan di masa depan untuk mendukung perkembangan kreativitas dan Teknologi di kalangan mahasiswa Indonesia,".

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network