4 Anak di Bawah Umur di Bayah Aniaya ODGJ Hingga Tewas, Ketua GOW Lebak : Astagfirullahaladziiimmm!

Epul Galih
Acara puncak peringatan Hari Ibu ke-94 yang digelar di Pendopo Kabupaten Lebak pada Kamis, (22/12/2022). Foto Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dan Hj. Ratu Mintarsih, Ketua GOW Lebak (foto dok.istimewa)

Ratu juga mengatakan pihaknya akan turun dalam waktu dekat ini untuk menyikapi masalah tersebut. 

"Insya Allah hari Senin kita jadwalkan kita audiensi dengan dinas dan lembaga pemerhati anak, termasuk  MUI, PGRI Sekbid perempuan" pungkasnya.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Lebak  IPTU Andi Kurniady Eka Setyabudi menyatakan bahwa dari hasil pemeriksaan terhadap empat orang tersebut mengakui perbuatannya secara berulang yaitu dari Selasa (06/6) hingga Jumat, (09/6/2023).

Untuk motif pembunuhan yang dilakukan para bocah tersebut dilatarbelakangi hanya karena kesal terhadap korban lantaran pelaku yang berusia 15 tahun itu mengaku pernah dilempar batu oleh korban hingga mengenai punggung dan motornya.

Sebelum dibakar, korban terlebih dahulu diikat di pohon kayu di areal pinggir pantai dekat Villa Suma, Kampung Bayah Tugu, Desa Bayah Barat, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten dengan menggunakan tali tampar.

Saat ini,  keempat pelaku yang masih di bawah umur itu  sudah diamankan polisi di Mapolres Lebak untuk diperiksa kejiwaannya. Atas perbuatannya keempat  pelaku  dijerat Pasal 170 ayat 2 ke 3e KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara dan Pasal 351 ayat 3 dengan ancaman 17 tahun penjara.

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network