Mengintip Aksi Penari Tampilkan Tarian Api Tradisi Banten Hibur Wisatawan

Iskandar Nasution
Aksi Penari menampilkan Tarian Api Tradisi Banten menghibur wisatawan di Tanjung Lesung, Pandeglang. Foto IST/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Aksi penari yang menampilkan Tarian Api (Fire Dance) tradisi Banten itu  sangat memukau pengunjung. Atraksi pemuda asal Pandeglang itu  tampil menghibur para wisatawan di kawasan objek wisata Tanjung Lesung, Sabtu, (3/5/2023).

Masyarakat Banten tak pernah kehilangan daya kreatifnya dengan daerah-daerah lainnya. Tak hanya ada di Bali, tarian api juga sudah lama dikenal oleh para pemuda di Banten. Biasanya para santri memainkan sepakbola api dan semburan api. 

Tarian ini kini menjadi daya tarik kesenian budaya  yang ada di Banten seperti di objek wisata kawasan Tanjung Lesung. Tarian api ini sebagai penyambutan atau hiburan bagi para tamu atau wisatawan.

Dari pantauan di lokasi, terlihat banyak anak-anak dan orang dewasa yang kagum dengan permainan api penari, bahkan terpantau banyak turis asing yang sengaja datang untuk melihat langsung tarian api asal Banten tersebut.

Salah seorang wisatawan asal Jakarta  Karlin mengaku sengaja datang  ke Tanjung Lesung untuk melihat tarian Fire Dance asal Banten. 

"Sengaja datang dari Jakarta untuk melihat  tarian ini. Selain itu kita sedang menikmati liburan sekolah dan berwisata ke Tanjung Lesung," ucapnya.

Meski sempat merasakan panasnya sambutan api, namun kedua kakak beradik ini mengaku senang berlibur ke Tanjung Lesung ini. 

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network