Tingkatkan Kemampuan Rancang Bangun, Pangdam III Siliwangi Latih BIM Prajurit di ITENAS

A. Supriyono
Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo berkunjung ke Institut Teknologi Nasional (ITENAS) Bandung meninjau pelatihan Building Information Modeling (BIM) Kodam III/Siliwangi di Kampus ITENAS. Foto Istimewa

“Pelatihan BIM yang diselenggarakan kepada prajurit Kodam III/Slw di proyeksikan agar kedepannya dapat menyesuaikan dengan teknologi rancang bangun yang digunakan saat ini sehingga dalam memodelkan sebuah bangunan atau infrastruktur dapat mendeteksi secara detail hubungan antar elemen dalam sistem bangunan yang dapat ditampilkan dalam bentuk dimensi ketiga serta mengkalkulasikan volume pekerjaan,” tutur Kazidam.

Para prajurit yang ikut pelatihan  BIM sangat serius dan  bersungguh-sungguh dalam mengikutinya. Harapannya kedepan dapat mengimplementasikan ilmu yang telah diterima selama pelatihan untuk mendukung tugas satuan.

Usai peninjauan, dilakukan penukaran cinderamata Pangdam III/Slw dengan Rektor ITENAS dilanjutkan meninjau beberapa fasilitas kampus diantaranya laboratorium arsitektur digital, ruangan pencahayaan buatan, ruangan langit buatan, ruangan heliodon (ruangan fisika bangunan) serta laboratorium perancangan kendaraan listrik.

“Terima kasih atas kunjungan Pangdam III/Slw ke ITENAS.

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network