Jembatan Cikeusik Ambruk saat Dilalui, Truk Batu Tercebur ke Sungai

Iskandar Nasution
Jembatan beton tiba-tiba ambruk saat dilalui truk bermuatan batu di Desa Tanjungan, Kecamatan Cikeusik, Pandeglang, Banten. Foto IST/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Sebuah jembatan beton tiba-tiba ambruk saat dilalui truk bermuatan batu di Desa Tanjungan, Kecamatan Cikeusik, Pandeglang, Banten. Jembatan itu runtuh tak kuat menahan beban diduga kendaraan saat melintas membawa muatan over tonase.

Insiden yang terjadi pada Minggu, (14/5/2023) sore  itu pun  membuat warga panik karena truk tercebur ke sungai, beruntung air sungai sedang tidak meluap, truk sempat tersangkut di atas puing reruntuhan jembatan. Kendaraan tersebut akhirnya dievakuasi menggunakan alat berat.

Akibat kejadian ini warga masyarakat sulit melintas sehingga warga bergotong royong membuat jembatan sementara untuk pejalan kaki agar tetap bisa dilalui dengan menggunakan batang pohon. Jembatan tersebut diketahui satu-satunya akses jalan penghubung antar tiga desa terdekat.

Ahmad salah seorang warga mengatakan, jembatan tersebut ambruk saat dilintasi kendaraan truk membawa material bebatuan. Jembatan ini merupakan satu-satunya akses penghubung yang sering digunakan anak sekolah, petani dan pedagang. " Cuma jembatan ini jalan menuju desa," ucapnya.

Warga berharap jembatan tersebut bisa segera diperbaiki agar bisa kembali dilalui oleh warga.


Bupati Pandeglang Irna Narulita memantau langsung ke lokasi jembatan ambruk di Kecamatan Cikeusik. Foto iNews/Iskandar Nasution

 

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita memastikan dan pihaknya berjanji  akan segera melakukan perbaikan jembatan tersebut dalam waktu dekat ini.

"Rencananya perbaikan akan dilakukan pada bulan Juni dan di bulan Agustus Jembatan sudah bisa dilalui kembali," ujar Irna saat memantau langsung ke lokasi jembatan ambruk tersebut pada Senin, (15/5/2023).

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network