Begini Terobosan Baru Manajemen Pertempuran Kodam III/Siliwangi Gembleng Prajurit di Lembah Cibokor

A. Supriyono
Terobosan Baru Manajemen Pertempuran Kodam III/Siliwangi Gembleng Prajurit di Lembah Cibokor. Foto Istimewa

BANDUNG, iNewsPandeglang.id  - Satuan tempur Kodam III Siliwangi terdiri dari Yonif 310/KK dan Yonif Raider 300/BJW kembali mendapat kepercayaan dari negara untuk melaksanakan tugas mengamankan wilayah NKRI di Papua. Para prajurit melaksanakan latihan penyiapan (Latsiap) Pratugas Yonif 310/KK dan latihan dalam satuan (LDS) Yonif Raider 300/BJW telah digelar selama dua minggu untuk menggembleng para jawara Sekeseler di Lembah Cibokor, Cianjur.

Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Adhe Hansen  mengatakan bahwa prajurit sebagai pelaku dalam latihan dihadapkan dengan berbagai persoalan melalui penimbulan situasi sesuai dinamika yang akan dihadapi di daerah operasi. 

"Respon perorangan maupun Tim terus diasah agar mampu bertindak sesuai kondisi medan dan eskalasi ancaman dengan mengembangkan solusi dalam koridor kearifan lokal," ujarnya dalam siaran pers pada Jum’at (12/05/2023).

Kodam III/Siliwangi  melakukan terobosan latihan lanjutnya, melalui inovasi Modernisasi Manajemen Pertempuran diaplikasikan pada latihan penyiapan pratugas Yonif 310/KK dan latihan dalam satuan (LDS) Yonif Raider 300/BJW sebagai Satgas Pamtas Statis dan Mobile RI – PNG.

Menurutnya, untuk Modernisasi Manajemen Pertempuran tersebut, Kodam III/Siliwangi mengkolaborasikan beberapa inovasi Pangdam III/Siiwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo yaitu, Drone tembak, Fix Wing (Drone Handak), Helm Spy Camera, Transvender, Transfounder, Remote detonator, Jammer serta aplikasi BMS untuk mendukung dan memudahkan prajurit terdepan di daerah tugas.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network