Pengumuman! Jalur Wisata Anyer-Carita Diberlakukan One Way Hari Ini

Epul Galih
Polda Banten Laksanakan One Way Jalur Wisata Anyer - Carita. Foto istimewa

Dedi juga memberikan penekanan untuk Polres Cilegon dan Polres Pandeglang untuk terus melakukan koordinasi terkait pelaksanaan one way system. "Terkait pelaksanaan sistem one way dijalur Anyer - Carita, diharapkan Polres Cilegon dan Polres Pandeglang bisa selalu berkoordinasi agar pelaksanaan sistem One Way bisa terlaksana dengan baik dan mengurangi kepadatan dijalur wisata," kata  Dedi.

Adapun lanjut Dedi, untuk cara bertindak di lapangan, dari Polda Banten memback up satuan wilayah yaitu Polres Cilegon dan Polres Pandeglang, jika situasi arus lalu lintas terjadi kepadatan dan keadaan tempat wisata pada kondisi kapasitas daya tampung sudah lebih dari 50 persen, dapat dilakukan rekayasa lalu lintas baik itu dilakukan filterisasi terhadap kendaraan yang akan masuk ke daerah wisata, maupun dilakukannya sistem lalu lintas satu arah one way traffic yang menuju ke wisata Anyer–Carita, maupun sebaliknya.

Dedi meminta  kepada para wisatawan bisa mengakses jalur alternatif menuju kawasan wisata Anyer melalui Padarincang.

 "Untuk wisatawan yang menuju pantai Anyer bisa melalui jalur alternatif, terdapat beberapa jalur alternatif yang bisa mempersingkat waktu, jalur tersebut adalah jalur padarincang yang kondisi mulus dan memiliki rambu-rambu jalan yang lengkap," tuturnya.

"Bagi wisatawan yang berasal dari Jabodetabek bisa keluar melalui tol Serang Timur kemudian menuju simpang palima ke arah barat menuju Anyer," kata Dedi lagi.

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network