Ketika 7 Tiang Listrik di Jalan Pantai Anyer Roboh, Polisi Gercep Gatur Lalin

Epul Galih
Jajaran Polsek Anyer Polres Cilegon langsung gerak cepat (Gercep) melakukan penjagaan dan pengaturan Lalu lintas akibat 7 tiang listrik roboh pada Sabtu. (1/4/23) menimbulkan kemacetan. Foto Humas Polri

SERANG, iNewsPandeglang.id - Arus lalu lintas di Anyer sempat mengalami kepadatan pasca terjadinya hujan dan angin kencang yang mengakibatkan 7 tiang listrik roboh berjatuhan ke jalanan. Jajaran Polsek Anyer Polres Cilegon langsung gerak cepat (Gercep) melakukan penjagaan dan pengaturan (Gatur) lalu lintas (Lalin) agar tidak terjadi kemacetan yang berarti di lokasi tersebut, Sabtu (1/4/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kapolsek Anyer Polres Cilegon AKP Sudibyo Wardoyo mengatakan bahwa  peristiwa bencana yang merobohkan sejumlah tiang listrik itu sekitar pukul 05.30 WIB tepatnya di Jalan Raya Anyer di depan Hotel Regal Raya sampai dengan Hotel Anyer Cotagge Desa Tambang Ayam-Cikoneng Kecamatan Anyer,  Kabupaten Serang, Banten.

"Terjadi hujan dan angin kecang yang mengakibatkan tiang listrik roboh," ujar Sudibyo.

Dijelaskannya, sebanyak 7 tiang listrik roboh  dari Hotel Regal Raya Anyar sampai dengan Hotel Anyar Cottage sekitar 500 meter. Akibat kejadian tersebut mengakibatkan aliran listrik padam dari wilayah Desa Cikoneng-Desa Tambang Ayam dan Desa Bandulu di wilayah Kecamatan Anyer. 

"Alhamdulilah pukul 11.00 WIB tiang dan kabel PLN bisa dipinggirkan dan arus Lalin kembali lancar," terang Sudibyo.

Polsek Anyer Polres Cilegon Polda Banten terus melakukan pengaturan arus lalulintas dan perbaikan 7 tiang listrik serta penanganan aliran listrik oleh petugas PLN Anyer. 

"Kami menghimbau kepada pengguna jalan yang akan menuju Cilegon-Anyer atau sebaliknya mohon berhati-hati karena faktor cuaca tidak menentu," pungkas Sudibyo.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network