Angin Kencang Melanda Banten Menumbangkan Tiang Listrik hingga Kapal Tabrakan, Efek Siklon Herman!

Epul Galih
Ilustrasi Badai Dahsyat. Foto SINDONews

SERANG, iNewsPandeglang.id - Cuaca buruk melanda wilayah Banten salah satunya di Anyer menyebabkan sejumlah tiang listrik roboh hingga jalanan pun sempat macet. Tak hanya itu, 2 kapal Ferry juga mengalami tabrakan, Sabtu (1/4/2023).

Sebelumnga BMKG menyampaikan dalam postingan twitter resminya @infoBMKG bahwa pada Sabtu, (1/4/2023) Siklon Tropis Herman terpantau di Samudera Hindia sebelah Selatan Jawa.

"Siklon Tropis HERMAN terpantau di Samudera Hindia sebelah selatan Jawa, dengan kecepatan angin maksimum 100 knot dan tekanan udara minimum sebesar 936 mb, bergerak ke arah tenggara," tulisnya dikutip.

Sementara itu, Koordinator Bidang Data dan Informasi BMKG Stasiun Meteorologi Maritim Kelas I Serang, Tarjono terkait dampak peristiwa yang terjadi di Merak dan sekitarnya dirinya menyebut untuk penyebab peristiwa kapal kandas belum bisa menyimpulkan penyebabnya. Menurutnya hal tersebut di luar wewenang, namun hanya menganalisis cuaca saat kejadian.

"Terkait kandasnya KM Karina kami tidak mempunyai wewenang untuk menyimpulkan diakibatkan oleh apa? Kami hanya menganalisis cuaca saat kejadian (jam 07.09 WIB) yakni cuaca dalam keadaan berawan, kecepatan angin berkisar 20 Knot (+- 40 km/jam), kecepatan arus laut permukaan berkisar antara 0,2-0,7 m/s," ujarnya saat dikonfirmasi.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network