Siap-siap Bansos Ramadan Cair Rp8,36 Triliun, Ini Penerimanya

Mutiara Oktaviana
Bansos Ramadan Cair Rp8,36 Triliun (Foto: Okezone.com/Freepik)

2. Bantuan Selama 3 bulan

Bantuan tersebut akan diberikan untuk tiga bulan pembagian, yakni Maret, April, dan Mei. Adapun penyaluran akan diberikan melalui dua cara, yakni pembagian beras secara gratis serta pembagian daging ayam dan telur secara gratis.

3. Penyaluran bansos

Pembagian beras secara gratis akan ditujukan kepada keluarga penerima manfaat yang ada di dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebanyak 21,3 juta keluarga.

Untuk pembagian beras gratis, Isa memperkirakan Perum Bulog akan menagihkan dana Rp7,8 triliun sampai Rp7,9 triliun, termasuk ongkos pembagian beras.

Pembagian daging ayam dan telur gratis diberikan anak yang miliki potensi stunting

Kemudian, pembagian daging ayam dan telur secara gratis akan diberikan kepada keluarga dengan balita atau anak yang berpotensi mengalami stunting.

"Perkiraan sementara untuk pembagian daging ayam dan telur gratis yaitu kepada sebanyak 2,1 juta keluarga berdasarkan data Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN)," ungkapnya.

4. Salurkan PKN dan BPNT

Selain bansos pangan, pemerintah juga menyalurkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako selama periode Januari-Maret 2023.

Artikel ini telah tayang di halaman okezone.com dengan judul   4 Fakta Bansos Ramadhan Cair Rp8,36 Triliun, Ini Penerimanya

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network