Polisi Sebut 16 Korban Meninggal Dunia dalam Insiden Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Carlos Roy Fajarta
Korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Polda Metro Jaya menyebut setidaknya ada 16 warga meninggal dunia. Foto: MPI/Faisal Rahman

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Insiden kebakaran  Depo Pertamina Plumpang pada Jumat (3/3/2023) malam, setidaknya merenggut jiwa 16 warga meninggal dunia. Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.

"Untuk yang saya terima data sejauh ini, sampai semalam 14. Hari ini (pagi) bertambah menjadi 15, dan sampai siang tadi bertambah lagi menjadi totalnya 16 orang," katanya kepada wartawan di lokasi pada Sabtu (4/3/2023).

Meski demikian, Trunoyudo menyebut pihaknya saat ini sedang  melakukan pencocokan dan penelitian kembali terkait jumlah korban kebakaran yang meninggal dunia itu.

"Jumlah korban nanti dari Pemerintah Daerah dan RS yang mengumumkan. Kita menghitung dan melihat dari anti mortem untuk mengidentifikasi jenazah. Iya nanti mortem di RS Polri Sukamto Kramat Jati," ungkap  Trunoyudo.

Seperti diketahui sebelumnya, data dari pengurus RW01 dan RW 09 Kelurahan Rawa Badak Selatan pada Sabtu (4/3/) menyebut 19 orang meninggal dunia akibat kebakaran depo Pertamina Plumpang.

Dua jenazah juga diketahui berhasil dievakuasi oleh petugas gabungan pagi ini. Sementara itu, 50 orang mengalami luka bakar hingga ringan, dan yang mengungsi berkisar 500-600 orang.

Artikel ini telah tayang di halaman okezone.com dengan judul Polda Metro: 16 Warga Meninggal Akibat Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network