Sensasi Menikmati Wisata Sejarah Peninggalan Belanda hingga Jepang di Lebak Selatan

Epul Galih
Goa Siluman di Bayah dan Kampung Sangko merupakan saksi sejarah peninggalan Belanda hingga Jepang di Lebak Selatan. Foto Istimewa

Kondisi Perkampungan Sangko Sawarna

Seperti halnya perkampungan ini dekat dengan pantai dan jika terjadi longsor secara terus menerus maka bisa jadi bencana banjir juga melanda Perkampungan  Sangko itu karena tidak ada tanggul yang menahan air ke perkampungan.

Kendati demikian di Perkampungan  Sangko seperti itu sekarang ini masih banyak dikunjungi wisatawan untuk bersejarah sekaligus berwisata ke sana.

Keindahan alamnya tersebut yang membuat wisatawan terus berdatangan, apalagi untuk mereka yang berjiwa petualang atau pecinta alam pasti menyukai keindahan alam yang disajikan di perkampungan  Sangko ini.

Keindahan persawahannya yang masih alami hijau dan segar, area perhutaniannya yang banyak terdapat goa-goa cantik yang menakjubkan untuk diteliti dan dikunjungi membuat mereka menyukai tempat ini.

Nah untuk anda yang berniat mengunjungi tempat ini untuk berwisata sekaligus bersejarah mengenai penjajahan Jepang dan juga belanda pada jaman dulu akses jalannya pun cukup mudah dilewati. Dari Jalan Raya Sawarna Bayah atau Kampung Cihaseum anda bisa melakukan perjalanan ke jalan inpress di sebelah kiri sekitar 20 meter menuju  sampai ke jalan menuju Tanjung Layar.


Pantai Tanjung Layar ikon Pantai Sawarna. Foto IG saefullah_14

 

Dan anda bisa memparkir kendaraan anda  di Lapangan Bola Kontra Cihaseum. atau juga berjalan menuju ke Perkampungan  Sangko yang bisa ditempuh dari jalan raya dengan berjalan sekitar dua kilometer baru sampailah Anda di Perkampungan  Sangko. Selamat berwisata sejarah.

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network