Istana Buckhingham Makin Gerah, Ini Rentetan Sikap Kontroversi Pangeran Harry dan Meghan Markle

Milati Azmiawati
Pangeran Harry & Meghan Markle (Foto : instagram)

Menolak undangan Raja Charles III

Pangeran Harry atau dikenal dengan gelar Duke of Sussex menolak undangan makan malam bersama ayahnya, Raja Charles III dan sang kakak Prince of Wales Pangeran William di Kastil Balmoral.

Penolakan ini dikabarkan sebagai buntut pertengkaran dengan sang ayah saat Raja baru Inggris itu melarang istri Harry, Duchess of Sussex Meghan Markle bergabung dengan keluarga Kerajaan yang berduka pada hari saat Ratu Elizabeth II meninggal.


Dikutip dari laman Daily Mail, Jumat (23/9/2022), ia dikabarkan ingin agar istrinya itu bergabung dengannya saat para bangsawan menyambangi perkebunan Skotlandia untuk mengucapkan selamat tinggal terakhir kepada sang Ratu sekaligus nenek tercintanya pada 8 September lalu. Yang membuat Harry tersinggung, sang ayah yang baru saja bergelar Raja baru Inggris itu mengatakan bahwa Meghan yang merupakan mantan aktris Suits itu 'tidak pantas' berada di lingkungan istana.

Itulah beberapa deretan kontroversi Pangeran Harry dan sang isteri Meghan Markle yang membuat pasangan ini kerap membuat gerah istana Buckingham. Kini, keduanya kembali dengan pengakuan mengejutkan lewat serial Netflix.

Akibat langkah kontroversinya itu, hampir setengah publik Inggris ingin Pangeran Harry dicabut dari gelar Duke of Sussex-nya setelah serial Netflix episode ke-6 dirillis. Dari jajak pendapat yang dilakukan oleh lembaga survey di Inggris bernama YouGov, didapati hasil bahwa 44 persen berharap gelar Harry harus dicabut, sementara 32 persen mengatakan tidak. Selain itu 44 persen mengatakan mereka lebih bersimpati pada Will dan Kate. Sementara itu, hanya 17 persen yang mengatakan lebih bersimpati kepada Harry dan Meghan.

Sussex sendiri merupakan sebuah country historis yang terletak di tenggara Inggris, yaitu area tua dari Kerajaan Sussex. Daerah ini dibatasi Surrey di utara, timur dengan Kent, selatan dengan Selat Inggris, dan barat dengan Hampshire, serta secara pemerintahan lokal terbagi menjadi West Sussex dan East Sussex serrta Brighton dan Hove.

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network