Moment Haru, Pangeran Harry Mengenang Masa Kecil Bersama Ratu Elizabeth II

Anton Suhartono
Pangeran Harry mengenang masa kecil bersama Ratu Elizabeth II (Foto: Reuters)

LONDON, iNewsPandeglang.idPangeran Harry memberikan penghormatan secara pribadi kepada mendiang neneknya, Ratu Elizabeth II. Putra bungsu Raja Charles III itu mengenang waktu yang dihabiskan bersamanya serta bagaimana dia menghormati ayahnya sebagai raja Inggris yang baru.

Suami dari Meghanitu juga memuji pelayanan Ratu Elizabeth II sebagai kepala negara dan raja. Di saat bersamaan, kata Harry, Ratu juga menjalankan perannya sebagai seorang nenek.

"Nek, saat perpisahan terakhir ini menghadirkan kesedihan yang luar biasa, saya berterima kasih selamanya atas semua pertemuan pertama kita, dari kenangan masa kecil paling awal bersamamu, bertemu denganmu untuk pertama kalinya sebagai Komandan, hingga saat pertama Nenek bertemu istri tercinta dan memeluk cicit tercinta," katanya.

"Saya menghargai saat-saat berbagi bersamamu, dan banyak momen spesial lainnya. Nenek sangat dirindukan, bukan hanya oleh kami, tetapi juga seluruh dunia," ujarnya, menambahkan.

Pada kesempatan itu, Harry juga memuji kehormatan Ratu Elizabeth II yang tak tergoyahkan serta komitmennya terhadap tugas.

"Kami juga tersenyum, mengetahui bahwa Nenek dan Kakek dipertemukan kembali sekarang, keduanya bersama dalam damai," katanya, merujuk pada Pangeran Philip yang meninggal pada April 2021.

Harry dan Meghan keluar dari peran kerajaan dan memutuskan pindah ke Amerika Serikat (AS). Sejak itu mereka terasingkan dari kerajaan, bahkan sempat mengkritik terhadap Istana Buckingham.

Namun dalam pidato pertamanya sejak naik menjadi raja, Charles mengungkapkan rasa cintanya terhadap Harry dan Meghan.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network