5 Artis yang Punya Kebun Binatang Mini di Rumahnya, Ada yang Pelihara Ular Sepanjang 5 Meter

Inas Rifqia Lainufar
5 Artis yang Punya Kebun Binatang Mini di Rumahnya (Foto : instagram @panjipetualang_real)

JAKARTA, iNewsPandeglang.idAda 5 Artis Indonesia yang punya kebun binatang mini di rumahnya. Sebagai wujud kecintaanya terhadap hewan, para artis berikut rela merogoh kocek dalam-dalam demi membuat habitat bagi hewan peliharaannya. Jenis binatang yang dipelihara pun beragam, mulai dari kura-kura, iguana, hingga satwa liar dan masih banyak lagi.

Lalu siapa saja artis Indonesia yang memiliki kebun binatang mini di rumahnya? Berikut rangkumannya.

1.Denny ‘Cagur’

Dalam channel YouTube official nya, Denny Cagur sering memamerkan kegiatan dengan binatang peliharaanya. Dirinya memang gemar memelihara satwa liar seperti ular piton, buaya, hingga kura-kura berukuran besar. Tak hanya itu, pria 45 tahun ini juga membuatkan kebun binatang mini untuk tempat tinggal hewan peliharaannya.

2.Lucky Hakim

Lucky Hakim memang pecinta satwa, terbukti dirinya memiliki 300 ekor hewan di rumahnya. Bahkan aktor kelahiran 1980 ini membangun kebun binatang mini di rumahnya untuk menampung satwa peliharaanya. Aktor sekaligus politikus ini memelihara ular piton, iguana, monyet albino, kelinci raksasa, anjing, kucing , kalajengking dan masih banyak lagi. Tentu saja, Lucky tidak merawat sendirian hewan sebanyak itu, dirinya dibantu oleh 6 orang asisten.

3.Irfan Hakim

Sudah banyak yang mengetahui bahwa Irfan Hakim merupakan pencinta hewan. Tak tanggung-tanggung, terdapat 100 jenis hewan yang dipelihara di rumahnya.  

Hewan-hewan tersebut adalah  monyet, kura-kura, kuda, iguana, kelelawar, kalong, ayam, merak, musang, ular, dan berbagai jenis burung serta ikan. Untuk merawat hewan tersebut, Irfan Hakim harus merogoh kocek hingga Rp 500 juta per bulan.

4.Alshad Ahmad

Alshad Ahmad terkenal sebagai YouTuber yang kerap membagikan aktivitasnya dengan satwa liar peliharaannya. Ia diketahui memiliki kebun binatang mini di rumahnya dengan hewan-hewan, seperti harimau, binturung, rakun, burung merak, burung unta, burung macaw, rusa, hingga serigala.

Namun beberapa waktu silam, Alshad Ahmad mendapat banyak kritik pedas dari aktivis lingkungan karena dianggap mengeksploitasi satwa liar, alih-alih melakukan konservasi. Terkait tudingan tersebut, pria 27 tahun itu belum angkat bicara sampai saat ini. 

5.Panji Petualang

Panji Petualang adalah presenter salah satu program televisi yang dikenal mampu menjinakkan satwa liar. Kemampuannya ini juga mendorongnya untuk memelihara banyak reptil di sekitar kediamannya. Pada kebun binatang mini milik Panji, terdapat ular, kadal, biawak raksasa, iguana, hingga hewan peninggalan purbakala, hydrosaurus. Salah satu ularnya yang bernama Gagara bahkan sempat viral karena berukuran sangat besar, yakni memiliki panjang tubuh hingga 5 meter. Itulah sederet artis yang punya kebun binatang mini di rumahnya. Sayangnya, beberapa artis tersebut mendapat kecaman atas aksinya memelihara satwa liar.
 

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network