Begadang Nonton Piala Dunia 2022 ? Lakukan Ini Agar Tubuh Tetap Fit Keesokan Harinya

Muhamad Sukardi
Tips agar tube tetap fit usai begadang wonton Piala Dunia (Foto : Freepik)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Perhelatan Piala Dunia 2022 akan menembus babak semi final pada Minggu, 18 Desember 2022 nanti. Babak menegangkan tersebut akan berlangsung sejak pukul 22.00 WIB hingga larut malam. Hampir sebagian besar masyarakat antusias khususnya para pecinta bola ingin menyaksikan momen puncak tersebut, namun bagi beberapa orang keinginan itu juga diiringi dengan rasa dilema lantaran esoknya merupakan hari kerja. Menurut Dokter Abi Noya, Dikutip dari Alodokter pada Kamis (15/12/2022), kondisi kurang tidur akan mengakibatkan kelelahan, mengantuk sepanjang hari dan sering menguap. Jangan Khawatir, bagi anda yang begadang ingin nonton laga final tapi takut lesu dan tidak produktif keesokan harinya, berikuta akan kami bagikan solusinya.


1. Pastikan Tubuh Terhidrasi Sepanjang Hari

Dokter Abi menganjurkan untuk menjaga hidrasi, artinya memastikan tubuh mendapat cukup asupan cairan harian. Caranya, minum antara 8-10 gelas air putih dalam sehari. "Ini akan membuat tubuh tetap segar, tidak mudah lelah, dan fungsi otak pun dapat berjalan dengan baik, sehingga bisa tetap fokus dalam menjalani aktivitas sehari-hari," ungkapnya.

2. Konsumsi Kopi Secukupnya dan Hindari Minuman Beralkohol

Bergadang identik ditemani minuman berkafein seperti halnya kopi, namun sangat disarankan agar minum kopi secukupnya saja. Minuman ini memang dapat meningkatkan fokus, energi, semangat, dan mengusir rasa kantuk, tapi jika dikonsumsi secara berlebihan justru akan memberikan dampak buruk pada tubuh.

"Konsumsi kopi berlebihan akan membuat Anda susah tidur dan beristirahat, yang pada akhirnya bikin mudah merasa lelah," ujar dr. Abi.

Selain itu, untuk menjaga produktivitas, daya konsentrasi, dan kesehatan secara umum, dr. Abi menyarankan agar sebaiknya hindari minuman beralkohol apalagi dalam jumlah berlebih.

3. Olahraga Ringan

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network