Mengintip Populasi Muslim di Argentina, Negara Finalis Piala Dunia 2022 Qatar

Asthesia Dhea Cantika
Ilustrasi populasi Muslim di Argentina yang menjadi finalis Piala Dunia 2022 Qatar. Foto twitter @FIFAWorldCup

Dalam laman tersebut disebutkan  bahwa 62,9 persen penduduk Argentina beragama Katolik; 15,3 persen Protestan, termasuk kelompok Kristen evangelis; 18,9 persen tidak beragama, termasuk agnostik; 1,4 persen Saksi-Saksi Yehuwa dan Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir (Gereja Yesus Kristus); 1,2 persen lainnya, termasuk Muslim dan Yahudi; dan 0,3 persen tidak diketahui. 

Sementara menurut sumber lain menyatakan bahwa penganut Advent Hari Ketujuh, Baptis, Saksi Yehuwa, Lutheran, Metodis, dan anggota Gereja Yesus Kristus jika ditotal berjumlah 3 persen dari populasi penduduk Argentina.

Sementara itu,  menurut Perpustakaan Virtual Yahudi, orang Yahudi yang menempati negara dengan luas 2,78 juta kilometer persegi ini berjumlah 180 ribu jiwa pada 2019.

Komunitas Kristen Evangelis mengungkapkan khususnya Pentakosta tumbuh di negara itu namun tidak ada statistik yang dapat dijadikan patokan.

Tak hanya itu saja,, ada juga sejumlah kecil penganut Baha'i, Buddha, dan agama pribumi. Itulah agama mayoritas penduduk Argentina yang tidak banyak diketahui. 

Artikel ini telah tayang di halaman okezone.com dengan judul Jumlah Muslim di Argentina, Negara Finalis Piala Dunia 2022 Qatar

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network