Ribuan Istri di Pandeglang Rame-Rame Gugat Cerai Suaminya, Ternyata Ini Alasannya

Iskandar Nasution
Ribuan Istri di Pandeglang Rame-rame Gugat Cerai Suaminya. Foto Tangkap layar video GTV (MNC Group)

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Hampir dua ribu istri di Pandeglang menggugat cerai suaminya ke Pengadilan Agama Kabupaten Pandeglang, Banten. Hal itu  diduga karena masalah rumah tangga.

Pernyataan tersebut berdasarkan  laporan Panitera Pengadilan Agama Pandeglang, Banten, Irvan Yunan menyatakan terjadi peningkatan kasus perceraian pada 2022 jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Menurut dia, yang paling banyak menggugat cerai adalah dari pihak perempuan. Penyebabnya yang mendominasi faktor ekonomi dan juga karena ditinggal suami.

Dari seluruh perkara tercatat 118 menariknya diajukan oleh perempuan yang berstatus PNS.

"Banyak faktor, yang paling mendominasi perselisihan pertengkaran terus menerus dari para pihak itu di atas 1.200. Kemudian perkara ekonomi ada 84 perkara, ada yang meninggalkan salah satu pihak ada sekitar 46," ujar Irvan belum lama ini.

Tak hanya pengajuan perceraian, pihak juga  mendapat permohonan pernikahan anak di bawah umur. Ada sekitar sekitar 21 perkara yang diajukan, kendati demikian  hanya 19 di antaranya yang dikabulkan.

Artikel ini telah tayang di halaman okezone.com dengan judul Heboh Ribuan Istri Gugat Cerai Suaminya di Pandeglang, Ada Apa?

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network