Aktor Tanah Air Berdarah Minang, Tampan Rupawan dan Berprestasi

Faqihah Husnul Khatimah
Aktor Tanah Air Berdarah Minang, Tampa Rupawan dan Berprestasi (Foto: Instagram)

PADANG, iNewsPandeglang.id – Indonesia memiliki berbagai macam suku dan budaya, salah satunya suku Minang. Mereka yang berdarah Minang umum ya berasal dari Sumatra Barat. Seperti Aktor tampan berdarah Minang menjadi idola para penggemar perempuan.

Melalui peran yang dimainkannya membuat mereka semakin populer, terutama bagi kaum hawa.  Minangkabau atau dikenal Minang merupakan etnik di Sumatera Barat. Masyarakatnya masih menjunjung tinggi adat istiadat dan kebudayaan. 

Keturunan Minang juga dikenal rajin dan mampu sukses di tanah rantau. Termasuk sederet aktor tampan berdarah Minang. Berikut deretan aktor tampan berdarah Minang:

1. Irwansyah

Aktor tampan berdarah Minang selanjutnya, yaitu Irwansyah. Suami dari Zaskia Sungkar ini dikenal publik ketika memerankan karakter Farel di film Heart (2006). Selain bermain film, Irwansyah juga merilis sejumlah lagu, antara lain Ku Tunggu Jandamu dan Camelia. Sebelum menikahi Zaskia Sungkar, Irwansyah sempat menjalin kasih dengan Acha Septriasa, tetapi hubungannya kandas. Pada Januari 2011, Irwansyah resmi menikahi Zaskia Sungkar, kakak dari Shireen Sungkar.

 

 2. Jefri Nichol

Wajah rupawan Jefri Nichol dan peran apiknya dalam film memikat banyak penggemar perempuan. Aktor kelahiran 15 Januari 1999 ini berdarah Minang dari kedua orang tuanya, yakni John Hendri dan Junita Eka Putri. 

Sejumlah peran terbaik Jefri Nichol dalam film layar lebar, antara lain Dear Nathan (2017), A: Aku, Benci & Cinta (2017), Hit & Run (2019), Jakarta vs Everybody (2020), dan My Sassy Girl (2022). Ia pun mendapatkan sejumlah penghargaan atas kemampuan aktingnya, antara lain Piala Maya 2017 dan Festival Film Bandung 2020.

3. Vino G Bastian

 Meski lahir di Jakarta, Vino Giovanni Bastian memiliki darah Minangkabau. Ayah Vino, yaitu Bastian Tito seorang penulis novel terkenal Wiro Sableng. Sementara itu, Vino telah beristrikan aktris Indonesia, Marsha Timothy.


Baru-baru ini, Vino sukses memerankan karakter Ustadz Qodrat dalam film Qodrat (2022). Dalam film tersebut, Vino beradu akting dengan istrinya, Marsha Timothy yang berperan sebagai Yasmin.  Sejumlah film lain yang sukses dibintangi Vino, antara lain Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! (2016), Chrisye (2017), Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 (2018), dan Miracle in Cell No. 7 (2022). Berkat kerja kerasnya, Vino berhasil menyabet penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik untuk film Radit dan Jani dalam Festival Film Indonesia (2008).

 

 4. Dude Harlino

Pencinta sinetron pasti tidak asing dengan wajah tampan Dude Harlino. Suami dari Alyssa Soebandono itu memiliki darah Minangkabau. Bahkan, dia membangun bisnis makanan bernama Lapis Minang Nantigo. Dude Harlino kebanyakan membintangi sinetron, antara lain Samudra Cinta dan Cinta Amara.

Selain sinetron, Dude Harlino turut bermain film layar lebar seperti Gue Kapok Jatuh Cinta (2005) dan Dalam Mihrab Cinta (2010). Dude Harlino juga memenangi sejumlah penghargaan bergensi, antara lain Panasonic Awards 2007 sebagai Aktor Terfavorit, Festival Film Bandung 2010 sebagai Aktor Terpuji, dan Panasonic Gobel Awards 2013 sebagai Aktor Terfavorit.

 5. Fedi Nuril

Darah Minangkabau didapatkan Fedi Nuril dari orang tuanya, yakni Nuril Rachman dan Tity Nuril yang berasal dari Padang. Dalam pernikahannya dengan Calysta Vanny Widyasasti dia  menggunakan adat Minang.

Fedi Nuril pertama kali bermain film lewat Mengejar Matahari (2004). Namanya semakin naik kala membintangi film Ayat-ayat Cinta (2008) sebagai Fahri.  Ajang penghargaan yang berhasil dimenangi oleh Fedi Nuril, antara lain Festival Film Bandung 2008 dan Indonesian Box Office Movie Awards 2016. Itulah deretan aktor tampan berdarah Minang yang populer, terutama di kalangan perempuan.

 

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network