Kecantikannya Curi Perhatian di KTT G20, Ini Profil Ibu Negara Korsel Kim Keon Hee

Tika Vidya
Kecantikannya Curi Perhatian di KTT G20, Ini Profil Ibu Negara Korsel Kim Keon Hee (Foto: Instagram/thekoreaherald)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Kim Keon Hee, Ibu Negara Korea Selatan (Korsel)  menjadi sorotan saat menghadiri KTT G20 2022 di Nusa Dua, Bali. Ia menemani suaminya presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol untuk menghadiri Konversi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. Ia tampil cantik memesona meski sudah berusia 50 tahun, bahkan dianggap seperti artis drama Korea serta K-pop.  Istri dari Presiden Yoon Suk Yeol itu lahir di Yangpyeong, 2 September 1972. Sejak muda, Kim sudah tertarik dengan dunia desain dan seni. 


(Foto: Reuters)

Pendidikan yang ia tempuh, yaitu pendidikan di Kyonggi University dengan gelar di bidang seni. Kim Keon Hee lalu melanjutkan studi ke jenjang S2 dan mengantongi gelar Master of Arts dari Sookmyung Womens’s University. Gelar Master of Business Administration kemudian diraih dari Seoul National University.  Belum cukup, Kim Keon Hee melanjutkan pendidikannya hingga meraih gelar doktor pada jurusan desain konten digital dari Kookmin University. 

Kemudia Kim pernah bekerja sebagai instruktur di sekolah serta universitas. Kemudian pada 2009, Kim Keon Hee mendirikan perusahaan Covana Contents pada tahun 2007 dan menjabat sebagai pendiri serta CEO.  Diketahui, perusahaan milik Kim Keon Hee ini fokus mengurus pameran seni.

 Covana Contents telah mengadakan pameran seni, termasuk memamerkan hasil karya dari nama besar seperti Alberto Giacometti, Marc Chagall, hingga Mark Rothko. Kim Keon Hee menikah dengan Yoon Suk Yeol pada 2012, namun pasangan itu belum dikaruniai anak.  Dia menjadi Ibu Negara Korsel setelah Yoon dilantik sebagai presiden, menggantikan Moon Jae In, pada Mei 2022.  Selain cantik, gaya busana Kim Keon Hee kerap kali menyita perhatian masyarakat. 

 



Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network