5 Manfaat Daun Mint Untuk Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Kulit, Bisa Mencerahkan Wajah Lho!

Novie Fauziah
5 Manfaat Daun Mint Untuk Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Kulit, Bisa Mencerahkan Wajah Lho! (Foto: boldsky)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id – Daun mint (latin: mentha) adalah daun herbal dari keluarga Lamiaceae. Tanaman ini dapat tumbuh di cuaca hangat di bawah sinar matahari. Rasanya yang segar, manis dan dingin adalah ciri khas mint yang membuatnya digemari khalayak.

Mint memang sering digunakan pada sabun-sabunan, pasta gigi, parfum, hingga makanan. Daun mungil dengan sejuta manfaat ini dapat ditemukan dimana kita memandang.

Daun mint umumnya digunakan di seluruh dunia, baik dikonsumsi untuk rasanya atau manfaatnya. Daun ini bukan hanya dimanfaatkan untuk menambah sedikit rasa, kesegaran, dan aroma, ada banyak manfaat saat mengonsumsinya secara rutin.

Tidak hanya memiliki kegunaan di kehidupan sehari-hari, mint juga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh seperti yang dilansir dari Medical News Today dan juga manfaat daun mint untuk kesehatan wajah

Mengatasi Masalah Pencernaan

Daun mint biasa digunakan untuk meredakan masalah pencernaan. Peppermint oil dapat mengurangi sakit perut dan mengatasi iritasi usus tanpa efek samping.

Sebagai Sumber Nutrisi Tubuh

Daun mint mengandung berbagai zat-zat dan vitamin yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, seperti potassium, magnesium, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin C dan vitamin A.

Meredakan Alergi

Menurut studi, daun mint mengandung antioksidan dan zat anti peradangan yang disebut sebagai asam rosmanirik yang terbukti dapat meredakan gejala asma.

Itulah 3 manfaat daunt mint untuk Kesehatan.

Mencerahkan Wajah

Selain bengkoang atau lemon, tahukah Anda daun mint mampu membantu mencerahkan kulit. Hal ini pun jarang diketahui lho oleh sebagian orang. Padahal jenis dedaunan tersebut kaya manfaatnya, khususnya untuk kecantikan.

Ketika menyentuh kulit, mint memiliki efek yang sangat menyegarkan dan menenangkan. Jika Anda mengaplikasikannya menjadi sebuah tambahan makeup, maka akan merasakan sensasi sejuk dan juga sekaligus mencerahkan.

Menghilangkan Komedo

Tak hanya jerawat, daun mint juga bisa membantu menyingkirkan komedo yang membandel. Terutama di bagian hidung, kerap terlihat bintik hitam yang mana telah menyumbat pori-pori.

Komedo berasal dari tumpukkan kotoran yang mengendap di pori-pori bagian hidung. Untuk menghilangkannya, Anda dapat menggunakan mint sebagai bahan alami agar kulit menjadi bersih tanpa kotoran.

.

 

 

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network