Deretan Artis Korea yang Beragama Islam, Ada yang Mualaf Karena Sering Dengar Lantunan Azan

Milati Azmiawati
Ayana Jihye Moon termasuk dalam deretan Artis Korea yang beragama Islam. Foto Instagram xolovelyayana

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Meski Islam adalah agama minoritas di Korea Selatan, namun beberapa artis Korea ternyata ada yang menganut agama Islam. Sebagian besar dari mereka merupakan mualaf yang memutuskan masuk Islam setelah mendapatkan hidayah, akan tetapi ada juga diantara mereka yang beragama Islam sejak lahir.

Mayoritas penduduk Korea Selatan diketahui memeluk agama Kristen dan Buddha, meski demikian nyaris setengah populasi di Negeri Gingseng ini merupakan Ateis, tidak mempercayai adanya Tuhan dan agama manapun.

Penasaran siapa saja mereka? berikut deretan artis Korea beragama Islam yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.

1. Ayana Jihye Moon

Ayana Jihye Moon menjadi seorang mualaf sejak ia masih duduk di bangku SMA, selebgram cantik asal Korea Selatan ini mantap memeluk agama Islam pada 2012 silam. Ia mengaku pamannya lah yang berperan besar dalam keputusannya tersebut. 

Meski sempat ditentang oleh keluarga perihal keputusannya masuk Islam, namun perempuan usia 26 tahun ini tetap istiqomah hingga akhirnya pada 2019 sang adik, Aydin mengikuti jejaknya menjadi mualaf. Perempuan yang akrab disapa Ayana Moon ini menuliskan perjalanannya menjadi seorang muslim dalam sebuah buku berjudul 'Ayana Journey to Islam'. 


2. Kang Na Yeon


Kang Na Yeon. Foto Instagram safiyakang

 

Selain Ayana Moon, Kang Na Yeon juga merupakan selebgram cantik asal Korea yang memilih untuk memeluk agama Islam. Perempuan yang kini dipanggil Safiya Kang ini awalnya bekerja di sebuah masjid, Federasi Muslim Korea (KMF). Saat itulah ia mulai mengenal agama Islam. Butuh delapan tahun untuk akhirnya ia mantap masuk Islam pada 2015 silam.

3. Manny Varsity


Manny Varsity. Foto Instagram manny_arab

 

Berbeda dengan cerita artis Korea mualaf sebelumnya, Manny Varsity menganut agama Islam sejak ia lahir. Diketahui member boyband Korea ini merupakan keturunan Uighur, sebuah suku minoritas di Cina yang memeluk agama Islam. Identitas agamanya diketahui setelah pria usia 20 tahun ini mengaku tak boleh makan babi sebab dirinya seorang muslim.

4. Song Bo Ra


Song Bo Ra. Foto Instagram olaborasong

 

Artis Korea beragama Islam selanjutnya adalah Song Bo Ra, perempuan yang biasa dipanggil Ola ini menjadi mualaf sejak 2007 silam. Di sosial media, dirinya kerap membagikan kegiatan saat berdakwah. Perempuan yang aktif membagikan kegiatannya sebagai seorang muslim di Korea ini rupanya juga mengajar agama Islam dan Bahasa Arab di sana.

Awal mula mengetahui Islam yaitu saat ia mempelajari tentang negara Arab dan Asia Tenggara melalui buku dan internet. Tak hanya itu, ia juga sempat mengambil jurusan Bahasa Arab semasa kuliah. Selain itu, Song Bo Ra juga kerap berbagi pengetahuan tentang Islam di media sosialnya.

5. Ujung Oppa


Artis Korea yang beragama Islam, Hwang Woo Joong (Ujung Oppa). Foto Instagram hwangwoojoong

 

Ujung Oppa merupakan seorang Youtuber yang resmi menjadi mualaf sejak 2019 silam. Sebelumnya Ujung Oppa adalah seorang Ateis, tidak mempercayai adanya Tuhan. Pemilik nama asli Hwang Woo Joong ini mengaku tergerak untuk masuk Islam berkat pengalamannya di Indonesia yang kental dengan agama Islam, contohnya saat ia mendengar lantunan azan dan salawat. Saat ini Ujung Oppa telah menikah dengan seorang penyanyi dangdut asal Bandung, Kania Permatasari. 


Itulah deretan artis Korea beragama Islam yang berhasil kami rangkum, kita doakan semoga mereka semua tetap istiqomah !

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network