5 Fakta Prilly Latuconsina, Punya Klub Bola hingga Jadi Dosen di UGM

Hanna Ratih
Prilly Latuconsina (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id – Prilly Latuconsina ngajar di UGM baru-baru ini cukup menarik perhatian publik. Prilly menjadi dosen tamu Universitas Gajah Mada (UGM) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol). Tepatnya, Dia mengajar mengenai kajian selebritas

 Prilly dikenal sebagai aktris yang multitalenta karena dirinya tak hanya terjun dalam bidang dunia entertainment saja. Gadis cantik kelahiran 1996 ini juga menyibukkan diri dengan menjadi pengusaha, produser, sekaligus penulis buku. 

Bahkan Prilly juga diketahui turut merambah dalam dunia olahraga pada posisinya yaitu sebagai kepemilikan salah satu klub bola Indonesia.  5 Fakta Aktris Prilly Latuconsina


(Foto: Dok. UGM)

1. Alumni LSPR

Artis cantik ini diketahui juga merupakan lulusan sarjana ilmu komunikasi di London School of Public Relation (LSPR). Selain itu Prilly bahkan juga menyandang anugerah sebagai gelar cumlaude dan dirinya juga dinobatkan sebagai Best Of The Best Graduate pada saat momen acara wisuda pada tahun 2021 lalu.

Prilly diketahui mampu menamatkan kuliahnya hanya dengan kurun waktu selama 3,5 tahun. Pihak kampus pun akhirnya memberikan beasiswa S2 sebagai bentuk apreasiasi atas prestasi yang berhasil diraihnya tersebut.

2. Melanjutkan S2 di Luar Negeri

Prilly diketahui memiliki rencana untuk melanjutkan pendidikan pascasarjananya di luar negeri untuk jurusan Pendidikan. Walaupun Prilly belum menyebutkan kampus dan negara mana yang akan menjadi tujuan studinya tersebut. Berdarsarkan penjelasannya, Prilly akan mengikuti program perkuliah secara online hibrida yaitu gabungan pembelajaran luring (offline) dan daring (online). 

Prilly juga mengatakan bahwa ada kemungkinan jika dirinya akan menetap di negara tempatnya menutup ilmu selama beberapa semester untuk pembelajaran secara offline, sedangkan sisanya dilakukan secara online. Pendidikan merupakan hal penting bagi Prilly karena hal tersebut berguna untuk menyokong background kegiatannya diluar dunia entertainment.

3. Pemilik Klub Bola

Diperkiran pada awal tahun 2022 lalu, Prilly mengumumkan dirinya sebagai pemilik dari klub bola Liga 3 Persikota Tangerang. Klub bola tersebut dipilih karena dianggap dianggap memiliki potensi untuk maju ke Liga 2 dan bahkan Liga 1.
 

Alasannya memilih untuk menjadi pemilik klub sepakbola adalah karena dirinya senang mencoba hal baru, kemudian Prilly juga merasa dirinya masih berada di dalam usia yang sedang produktif. Selain itu dia juga mengaku senang melihat aktivitas adiknya yang senang bermain bola.

 

4. Punya Impian Bangun TK atau SD

 Mempunyai impian untuk membangun sekolah ramah kesehatan mental jenjang TK maupun sekolah dasar. Hal itulah yang menjadi salah satu alasan dasar Prilly melanjutkan S2 dengan mengambil jurusan Pendidikan. Menurutnya sekolah merupakan faktor lingkungan yang penting dalam tumbuh kembang usia anak. Selain itu kesehatan mental juga merupakan suatu permasalah yang penting bagi anak usia dini.

 5. Mengajar di UGM

Fakta Prilly ngajar di UGM dalam rangka mengikuti program dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), yaitu Praktisi Mengajar. Prilly akan menjadi dosen praktisi pada salah satu di Departemen Ilmu Komunikasi, Fisipol UGM atau kajian selebritas.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UGM, Poppy Sulistyaning Winanti membenarkan informasi tersebut. Prilly adalah dosen tamu yang jam mengajarnya akan disesuaikan tergantung dengan ketersediaan waktu dan topik. Selain itu diketahui Prilly sendiri lah yang mengajukan diri mendaftar program Praktisi Mengajar tersebut. Selanjutnya, pihak Kemendikbudristek akan mencari universitas yang cocok dan sesuai dengan keperluan dan keahlian praktisi yang bersangkutan. Itulah 5 fakta Prilly Latuconsina ngajar di UGM.
 

 

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network