Mahfud MD dan Anies Baswedan Beri Pengormatan Terakhir Pada Almarhum Azyumardi Azra di UIN

Achmad Al Fiqri
Anies Baswedan (Foto: iNews)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Banyak Tokoh tampak hadir di Auditorium Harun Nasution, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Selasa (20/9/2022) pagi untuk memberikan penghormatan terakhir bagi almarhum Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra.

Para Tokoh yang hadir antara lain Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menko Polhukam Mahfud MD. Dari pantauan di lokasi, Anies tiba sekitar pukul 6.50 WIB. Setiba di Auditorium Harun Nasution, Anies langsung menghampiri peti jenazah Prof Azra.

Kemudian dia melakukan sholat jenazah dan membacakan doa. Setelah itu, Anies menghampiri istri almarhum untuk mengucapkan belasungkawa. "Innalillahi wa innalillahi rojiun. Baru saja kita selesai melakukan sholat jenazah di Auditorium Prof Dr Harun Nasution UIN," kata Anies seusai melayat.

Sementara itu, Mahfud MD juga turut memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Prof Azra. Mahfud datang sekitar pukul 7.10 WIB. Setibanya, Mahfud langsung bergegas masuk ke dalam auditorium. Tak ada sepatah kata pun yang dilontarkan kepada awak media. Sebagai informasi, Azyumardi Azra meninggal di Malaysia karena penyakit jantung. Cendekiawan muslim itu terkena serangan jantung dalam penerbangan menuju Kuala Lumpur, Malaysia, pada Sabtu (17/9/2022).

Azyumardi sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia. Almarhum mengembuskam napas terakhir pada Minggu (18/9/2022) siang. J

enazah mendiang Azyumardi diterbangkan dari Kuala lumpur, Malaysia pada Senin (19/9/2022) malam. Sekretaris pribadi keluarga, Vemi Nurbaini menginformasikan jenazah tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 21.50 WIB.

 Setibanya di Tanah Air, jenazah langsung dibawa ke rumah duka sebelum disemayamkan di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.  Setelah disholatkan di UIN, jenazah direncanakan akan dimakamkan di TMP Kalibata, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan sekitar pukul 09.00 WIB. Prosesi pemakaman akan dipimpin oleh Menko PMK Muhadjir Effendy.

 

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network