Diduga Korsleting Listrik, Gudang Telur di Pasar Cikurubuk Tasikmalaya Hangus Terbakar

Asep Juhariyono
Suasana saat ruko Permata Cikurubuk, Blok C Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya terbakar. (FOTO: iNews/ASEP JUHARIYONO)

TASIKMALAYA, iNewsPandeglang.id - Kebakaran terjadi di Pasar Cikurubuk, tepatnya ruko Permata Cikurubuk, Blok C Kota Tasikmalaya yang merupakan gudang telur dan beras, Kamis (15/9/2022) malam.

Kebakaran ini terjadi diduga akibat korsleting listrik. Luki (33) saksi mata, mengatakan, sebelum kebakaran terjadi sekitar pukul 18.30 WIB, terdengar suara letupan akibat korsleting listik di dalam ruko yang merupakan gudang telur dan beras. Beberapa menit kemudian muncul asap dan api dari dalam ruko.
 

“Saya lagi di seberang istrirahat sama teman-teman. Pertamanya ada suara (letupan). Kayaknya dari korsleting listrik. Ternyata setelah beberapa menit, muncul asap,” kata Luki kepada Tasikmalaya.iNews.id di lokasi kejadian.

Luki kemudian menghubungi pemilik ruko memberitahu gudang telur dan beras itu terbakar. “Ini gudang telur dan beras. Api kelihatan dari dalam. Cuma dikunci di dalamnya. Jadi bingung mau bantunya bagaimana,” ujar Luki.

Setelah pemilik ruko datang dan membuka pintu, tutur Luki, warga langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Sementara warga lain mengevakuasi telur dan beras dari dalam ruko. “Dari pertama ada asap sudah telepon pemadam kebakaran. Tidak ada korban, hanya kerugian materi saja,” tuturnya.

Api yang membakar dua ruko tersebut dapat dipadamkan petugas pemadam kebakaran Kota Tasikmalaya yang menurunkan beberapa unit mobil pemadam kebakaran. Akibat kebakaran ini, ribuan butir telur dan beberapa ton beras rusak. Sejauh ini, penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. 

 

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network