Aksi Nyata Perkumpulan Urang Banten (PUB) Lebak Membantu Masyarakat Korban Banjir Baduy

Epul Galih
Ketua PUB Lebak, Drs. Pepep Faisaludin secara simbolis menyerahkan bantuan logistik kepada warga Baduy terdampak bencana banjir dan longsor, Senin (12/9/22) Foto istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Perkumpulan Urang Banten (PUB) kembali tunjukkan sikap peduli terhadap sesama. Kali ini dilakukan dengan aksi nyata turun memberikan bantuan kepada masyarakat korban bencana banjir di kawasan Baduy, Lebak, Banten pada Senin, (12/09/2022).

Perkumpulan Urang Banten (PUB) melalui Ketua PUB Lebak, Drs. Pepep Faisaludin bersama tim tanggap darurat terjun langsung ke lokasi banjir dalam upaya inventarisir kebutuhan darurat untuk aksi sosial.

Kegiatan sosial seperti ini, lanjut Ki Pepep, memang sudah menjadi tradisi Perkumpulan Urang Banten sesuai Jargon PUB (Sisieur Sabeunyeur).

"Jadi, kita dalam rangka aksi sosial membantu warga sesuai kemampuan yang kita bisa. Hal ini wujud dari kesesesuaian dengan salah satu Jargon PUB (Sisieur Sabeunyeur) PUB kepada masyarakat Banten," katanya.

Ki Pepep panggilan akrab disapa dalam PUB itu menuturkan, "Ini bentuk simpati untuk masyarakat Baduy paling gak yah ini bentuk sumbangsih PUB dengan harapan bisa sedikit meringankan dan membantu warga yang terdampak bencana ini," ujarnya.

Warga setempat, Ayah Arsiti, korban rumah terdampak longsor yang diwakili keluarganya menyatakan rasa terima kasih atas pemberian bantuan dari PUB.

“Alhamdulillah seneng banget terima kasih kepada Ketua Perkumpulan Urang Banten Pak Taufiaurahman Ruki ini sangat membantu warga dan keluarga kami di sini. Mudah-mudahan PUB selalu terus peduli aksi sosial di Banten umumnya," ucapnya dengan penuh haru.

Untuk diketahui, wilayah Baduy, Kabupaten Lebak, Banten dilanda banjir akibat Sungai Cibarani meluap. Selain itu, terjadi longsor yang mengakibatkan kerusakan rumah warga dan jembatan di Baduy hanyut, Minggu (11/9/2022).

Banjir mengakibatkan kerusakan jembatan penyebrangan yaitu jembatan Cijahe, jembatan Cikeusik, jembatan Cibeo. Sedangkan rumah terendam banjir di Kampung Pamoean dan sekitarnya.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network