5 Kota Tingkat Stres Tertinggi di Dunia, Salah Satunya di Indonesia

Melati
Kota Jakarta (dok. Okezone)

Pandeglang, iNewsPandeglang.id -Seiring waktu, peningkatan kadar hormon stres dapat menyebabkan serangkaian efek yang tidak diinginkan, seperti tekanan darah tinggi, peningkatan peradangan, berkurangnya aliran darah ke jantung, risiko serangan jantung dan risiko stroke yang bisa menyerang otak.

Berbahaya ya guys, makanya harus diimbangi dengan hidup sehat dan mengurangi level stres.

berikut ini adalah kota-kota paling bikin stres di dunia?


1. Kabul , Afghanistan

Bagi yang sensitif mendengar suara bising, sepertinya kota Kabul, Afghanistan tak begitu cocok denganmu. Tingkat polusi suara maupun udara cukup tinggi di sana.

Belum lagi tingkat keamanan maupun stabilitas sosial-politik hingga akses fasilitas kesehatan pun masih rendah.

2. Moskow, Rusia

Kota Moskow di Rusia boleh dibilang sangat modern, tapi tingkat kecamatannya pun mampu membuat orang stress. Polusi udara di kota Moskow pun cukup tinggi. Sedangkan kesetaraan kaum minoritasnya dinilai rendah.

3. Karachi, Pakistan

Polusi udara maupun suara di Karachi , Pakistan cukup tinggi. Jika tak ingin disebut sebagai kota dengan tingkat stress yang tinggi, Karachi sebaiknya menurunkan tingkat kemacetan dan juga memperbaiki fasilitas kesehatan.

4. Mumbai, India

Berdasarkan Stressful Cities Index oleh situs Vaay, Mumbai India memiliki polusi udara dan cahaya yang cukup tinggi. Sementata keamanan sosialnya justru cenderung rendah.

Fasilitas kesehatan di Mumbai, India pun, masih belum begitu baik. Ditambah lagi tingkat kemacetan di sana pun tak main-main.

5. Jakarta, Indonesia

DKI Jakarta ternyata masuk ke dalam daftar kota dengan tingkat stres tertinggi di dunia. Menempati urutan sembilan, Stressful Cities Index oleh situs Vaay memberikan nilai 41.8 saja.

Seperti yang diketahui bersama, Jakarta memang memiliki masalah pada kemacetan dan tingkat polusi udara yang masih relatif tinggi. Akses kesehatannya pun perlu ditingkatkan kembali. Selain itu tekanan ekonomi hidup di Jakarta sangat berat. Tak ada uang, tak makan!

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network