Ribuan Burung Berkicau Semarakan HUT Bhayangkara Ke-76

Andre
Semaraknya HUT Bhayangkara ke-76 dengan Perlombaan Kicau Burung

Pandeglang, iNewsPandeglang.id
Dalam rangka HUT Bhayangkara Ke- 76, Polres Pandeglang menggelar lomba burung berkicau yang bertempat di CAS Water Park Cikole, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Kamis 23 Mei 2022.

Pantauan dilokasi, peserta dari berbagai daerah pun berdatangan ke lokasi dengan membawa burung jagoannya masing-masing. 

Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah mengatakan, kegiatan lomba burung berkicau tersebut untuk memeriahkan acara HUT Bhayangkara Ke-76 tahun, serta ini merupakan lomba pertama yang diadakan oleh Polres Pandeglang. 

Selain itu, perlombaan burung berkicau ini merupakan ajang silaturahmi dan juga untuk meningkatkan sinergitas yang baik antara Polri khusunya Polres Pandeglang dengan masyarakat dan para pencinta burung.

"Terimakasih kicau mania Pandeglang yang sudah hadir, dan turut memeriahkan HUT Bhayangkara. Lomba kicau mania sangat baik untuk dijadikan ajang silaturahmi, dan turut melestarikan burung dari kelangkaan atau punah," kata Kapolres Pandeglang.

Ia menuturkan, bahwa terdapat berbagai macam burung yang di lombakan pada kesempatan kali ini, seperti murai batu, cucak ijo, lovebird, dan kacer. 

"Semua kelas lomba burung berkicau berjumlah 24 kelas. Untuk hadiah utama, kami siapkan pada kelas Murai Bhayangkara berupa Piala Kapolres dan juga uang pembinaan," terang Belny.

Dalam perlombaan burung berkicau kali ini kata Belny, untuk peserta tidak hanya datang dari komunitas burung dari Kabupaten Pandeglang saja, melainkan ada komunitas yang datang dari luar Pandeglang.

"Kami berharap dari event ini akan tercipta burung kicau yang bagus, dan dapat meningkatkan gengsi kelas burung kicau hingga ke tingkat Provinsi bahkan tingkat Nasional," ungkap Belny.

Ia menyebutkan, jika dalam perlombaan burung kicau ini, sebanyak ribuan burung kicau ikut meramaikan lomba kicau mania yang digelar Polres Pandeglang.

"Sukses terus kicau mania Pandeglang, yang terbentuk dalam wadah Pandeglang Bersatu (Panbers) yang anggotanya mencapai 5000 orang di Pandeglang. Kalau untuk peserta yang mengikuti perlombaan ini, mencapai 500 lebih peserta. Bantu jaga kondusifitas, dan juga Kamtibmas," harapnya.

Turut mendampingi, Wakapolres Pandeglang, Kompol Andi Suwandi, Kasat Intel, Sely Eldiansyah, Kapolsek Kota Pandeglang, Kompol Kosasih, serta Kasat Polair, AKP Zul Ahmad Ampera.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network