get app
inews
Aa Read Next : Usai 'Rampok' Kemenangan Indonesia, Ahmed Al Kaf Wasit Kontroversial Ungkap Kabar Mengejutkan!

Wasit Ahmed Al Kaf Dipanggil AFC, Terancam Hukuman hingga Akhir Musim Usai Rampok Kemenangan Timnas!

Kamis, 24 Oktober 2024 | 23:34 WIB
header img
Kontroversi wasit Ahmed Al Kaf setelah pertandingan Indonesia vs Bahrain yang berakhir 2-2. Akun Instagramnya menghilang usai protes netizen. Foto X

JAKARTA, iNewsPandeglang.id Kontroversi besar melanda dunia sepak bola Asia setelah Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) memanggil wasit Oman, Ahmed Al Kaf, bersama dengan wasit Mohamed Nazmi dari Malaysia dan Abdullah Al-Jamali dari Kuwait. Pemanggilan ini dilakukan untuk investigasi atas sejumlah keputusan kontroversial, terutama dalam laga Bahrain vs Timnas Indonesia.

"AFC telah memanggil wasit Oman, Ahmed Al Kaf, serta Mohamed Nazmi dari Malaysia dan Abdullah Al Jamali dari Kuwait untuk proses investigasi. Hal ini menyusul keputusan kontroversial yang mereka buat dalam pertandingan antara Bahrain dan Timnas Indonesia, serta laga Al Ain melawan Al Hilal, di mana diduga terjadi manipulasi protokol VAR," ungkap jurnalis Arab Saudi, Naharqunais, melalui akun X-nya, @Naharqunais.

"Ketiga wasit tersebut diperkirakan akan mendapatkan skorsing hingga akhir musim," tambahnya.


Jurnalis Arab Saudi, Naharqunais, membagikan informasi terbaru mengenai pemanggilan wasit kontroversial oleh AFC melalui akun X-nya, @Naharqunais.

Protes yang diajukan PSSI pada 11 Oktober 2024 dianggap serius oleh AFC. Protes tersebut berkaitan dengan keputusan Al Kaf yang memperpanjang waktu tambahan di atas ketentuan awal. Dalam laga yang berlangsung pada 10 Oktober 2024, Al Kaf memberikan waktu injury time selama enam menit.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut