get app
inews
Aa Read Next : Sekolah UNRWA di Gaza Dihantam Bom Israel Tewaskan 18 Orang, Sekjen PBB Geram

Mengungkap Fakta Mengejutkan Yahya Sinwar, Pemimpin Hamas yang Diduga Tewas di Tangan Israel!

Jum'at, 18 Oktober 2024 | 11:30 WIB
header img
Yahya Sinwar, pemimpin Hamas, diduga tewas dalam serangan militer Israel di Gaza, memicu sorotan dunia terhadap konflik yang terus memanas di wilayah tersebut. Foto Reuters

JAKARTA, iNewsPandeglang.id Berita mengenai dugaan tewasnya Yahya Sinwar, pemimpin Hamas, dalam serangan pasukan Israel di Jalur Gaza, mengejutkan banyak pihak. Laporan dari sejumlah pejabat menyebutkan bahwa Sinwar tewas saat militer Israel menyerang sebuah bangunan di Tal Al Sultan, Rafah, pada Kamis (17/10/2024). Sinwar diketahui berada di gedung tersebut bersama dua pejuang Hamas lainnya ketika tank Israel menembakkan peluru ke arah bangunan itu. Setelah serangan, drone Israel dilaporkan mengidentifikasi jenazah yang diduga Sinwar berada di bawah reruntuhan.

Setelah serangan tersebut, jenazah yang diduga adalah Sinwar segera dibawa ke Yerusalem untuk dilakukan tes DNA guna memastikan identitasnya. Selain Sinwar, dua orang lainnya yang berada di lokasi juga tewas dalam serangan tersebut. Meski demikian, kabar ini masih memerlukan konfirmasi lebih lanjut dari otoritas setempat.

Mengenal Fakta-Fakta Yahya Sinwar

1. Lahir di Gaza
Yahya Sinwar lahir pada tahun 1962 di kamp pengungsi Khan Younis, Gaza Selatan, yang saat ini berada di bawah otoritas Palestina.

2. Keluarganya Berasal dari Ashkelon
Keluarga Sinwar berasal dari Majdal Askalan, atau Ashkelon, sebuah wilayah yang dulunya merupakan bagian dari Palestina sebelum dicaplok oleh Israel pada tahun 1948.

3. Dipenjara di Israel Selama 22 Tahun
Sinwar pernah mendekam di penjara Israel selama 22 tahun atas tuduhan merencanakan penculikan dan pembunuhan dua tentara Israel pada tahun 1988. Ia dibebaskan pada 2011 sebagai bagian dari program pertukaran tahanan antara Hamas dan Israel.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut