get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Kalah dari China, Tapi Peluang Menuju Piala Dunia 2026 Masih Ada! Ini Syaratnya

Takut Teror Suporter, Bahrain Terancam Diskualifikasi Jika Tolak Tanding di Indonesia!

Kamis, 17 Oktober 2024 | 22:22 WIB
header img
Suasana pertandingan Timnas Indonesia melawan Bahrain pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Bahrain, Kamis (10/10/2024). Laga berakhir imbang 2-2. (Foto: X/TimnasIndonesia)

Jika Bahrain tetap menolak bertanding di Indonesia, sanksi berat sudah menunggu mereka. Berdasarkan regulasi Kualifikasi Piala Dunia 2026, setiap asosiasi yang menolak untuk hadir dalam pertandingan akan dikenakan denda hingga 40.000 Swiss Franc atau sekitar Rp714,8 juta. 

Tak hanya itu, mereka juga bisa dikenakan tambahan denda 10.000 Swiss Franc sesuai Kode Disiplin FIFA. Ancaman sanksi tidak berhenti di situ. FIFA memiliki kewenangan untuk mendiskualifikasi Bahrain dari turnamen ini jika dianggap melanggar regulasi dengan sengaja menghindari pertandingan.

Kondisi ini membuat Bahrain berada di ujung tanduk, terancam gagal melanjutkan perjuangan mereka dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Debat soal lokasi pertandingan kini berlanjut, dan publik menunggu keputusan akhir dari AFC. Apakah Bahrain akan tetap bertanding di Jakarta atau memilih menghadapi risiko diskualifikasi?  Namun satu hal yang pasti, ketegangan terus meningkat, dan sorotan tertuju pada keberanian Bahrain untuk menghadapi tantangan di hadapan suporter Garuda yang dikenal penuh semangat.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut