get app
inews
Aa Read Next : Buntut Demo di Lebak Satpol PP Tewas! Ini Analisis Keadilan dan Tanggung Jawab yang Harus Diketahui

Panik! Ombak Besar Terjang Pantai Cihara Lebak, Warga Berhamburan Mengungsi

Rabu, 16 Oktober 2024 | 13:26 WIB
header img
Ombak besar menghantam Pantai Cipunaga, Cihara, Banten. Warga berupaya menyelamatkan perahu dan barang berharga mereka, sementara sebagian mengungsi ke tempat yang lebih aman. Foto iNews/Iskandar Nasution

Sebagian warga sudah memilih untuk mengungsi ke tempat yang lebih tinggi, meninggalkan barang-barang mereka yang berisiko tergulung ombak. "Kami tidak bisa mengambil risiko. Kami lebih memilih keselamatan," ujar salah satu warga lainnya yang tampak gelisah.

Data dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan adanya angin kencang yang berhembus dari arah tenggara hingga utara dengan kecepatan 5 hingga 35 kilometer per jam. BMKG juga mengeluarkan peringatan dini terkait potensi gelombang tinggi di wilayah Selat Sunda, bagian selatan dan perairan selatan Banten.

Situasi di Pantai Cipunaga saat ini membutuhkan perhatian serius dari pihak berwenang. Warga berharap cuaca segera membaik, sehingga mereka dapat kembali ke rumah dan menata ulang hidup mereka yang sempat terguncang akibat bencana ini.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut