get app
inews
Aa Read Next : Kemenangan Indonesia Dirampok Wasit! Ahmed Al Kaf Dituduh Jadi Biang Kerok, Apa Tanggapan AFC?

Geger! Wasit Ahmed Al Kaf Diancam Santet, FA Oman Tuntut Keadilan ke FIFA

Senin, 14 Oktober 2024 | 23:12 WIB
header img
Wasit Ahmed Al Kaf menjadi sorotan setelah mendapat ancaman dari suporter Timnas Indonesia usai laga melawan Bahrain. FA Oman menuntut tindakan tegas dari FIFA dan AFC. Foto X

Lebih lanjut, FA Oman menegaskan bahwa sepanjang sejarah, wasit-wasit asal Oman selalu menjunjung tinggi profesionalisme, transparansi, dan integritas. Mereka meminta FIFA dan AFC untuk segera turun tangan dan memberikan perlindungan yang memadai demi menjamin keamanan para pengadil lapangan hijau, terutama setelah Al Kaf harus membatalkan tugasnya di Liga Champions Asia karena alasan keamanan.

"Asosiasi Sepak Bola Oman mendesak FIFA dan AFC untuk mengambil tindakan sesuai dengan aturan yang berlaku, demi melindungi wasit serta menjamin keamanan dan keselamatan mereka," lanjut pernyataan tersebut.

Di tengah derasnya kritik dan tekanan, FA Oman juga menyampaikan dukungannya terhadap Al Kaf dan percaya bahwa sang wasit memiliki kompetensi tinggi yang menjadikannya bagian dari wasit elit di Asia. Mereka berjanji untuk terus memberikan dukungan penuh dan berharap agar Al Kaf dapat melanjutkan karier internasionalnya dengan sukses.

Kini, perhatian publik tertuju pada langkah apa yang akan diambil FIFA dan AFC untuk menangani kasus Ahmed Al Kaf ini. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut