get app
inews
Aa Read Next : Kemenangan Indonesia Dirampok Wasit! Ahmed Al Kaf Dituduh Jadi Biang Kerok, Apa Tanggapan AFC?

Head to Head Timnas: Rekor Pertemuan Indonesia vs China, Siapa yang Unggul?

Senin, 14 Oktober 2024 | 10:52 WIB
header img
Timnas Indonesia dan Timnas China bersiap menghadapi laga krusial di Qingdao. Siapa yang akan mengukir sejarah baru di Kualifikasi Piala Dunia 2026?. Foto Kolase

QINGDAO, iNewsPandeglang.id -  Dalam laga krusial Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas China. Ini adalah momen penting untuk melihat head to head antara kedua tim yang memiliki sejarah pertemuan yang sarat tantangan.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas China di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024) pukul 19.00 WIB. Pertandingan ini bukan sekadar laga biasa; ini adalah momen untuk mengungkap sejarah pertemuan kedua tim yang sarat dengan drama dan tensi tinggi.

Dalam catatan sejarah yang dihimpun oleh 11v11.com, Timnas Indonesia telah bertemu dengan Timnas China sebanyak 17 kali. Sayangnya, catatan pertemuan tersebut tidak berpihak pada Tim Garuda. Dari 17 pertandingan, Indonesia hanya mencatatkan tiga kemenangan, tiga hasil imbang, dan 11 kekalahan. Keunggulan Timnas China terlihat jelas dalam rekor ini, terutama dalam sembilan pertemuan terakhir, di mana Indonesia belum pernah menang, dengan hanya meraih dua imbang dan tujuh kekalahan.


Urutan rekor pertemuan antara Timnas Indonesia dan Timnas China. Foto iNews.id

 

Kemenangan pertama Indonesia terjadi pada 12 Mei 1957, saat mereka menang 2-0 dalam Kualifikasi Piala Dunia. Namun, Indonesia mengalami kekalahan dalam beberapa pertemuan berikutnya, termasuk dalam Kualifikasi Piala Dunia pada 2 Juni 1957, di mana China menang 4-3. Pertandingan terakhir yang dimenangkan Indonesia berlangsung pada 20 Februari 1987, ketika mereka mengalahkan China dengan skor 3-1 di King's Cup. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut