get app
inews
Aa Read Next : Ragnar Oratmangoen Cetak Gol Penyelamat, Indonesia Tahan Imbang Bahrain 1-1 di Babak Pertama

Pertarungan Sengit! Timnas Indonesia Bungkam Bahrain, Gol Menakjubkan Rafael Struick Bawa Unggul 2-1

Jum'at, 11 Oktober 2024 | 01:08 WIB
header img
Timnas Indonesia sementara menang 2-1 atas Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026, berkat gol spektakuler Rafael Struick dan penampilan solid Garuda. (Foto : dok/X/TimnasIndonesia)

RIFFA, iNewsPandeglang.id Timnas Indonesia berhasil mencatatkan kemenangan dramatis dengan skor 2-1 atas Bahrain dalam matchday ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Kamis (10/10/2024) malam WIB. Gol spektakuler Rafael Struick di babak kedua menjadi penentu kemenangan Garuda dalam laga yang berlangsung di Bahrain National Stadium.

Sejak awal pertandingan, Indonesia harus menghadapi tekanan berat dari tuan rumah. Di menit-menit awal, insiden tak terduga terjadi ketika Malik Risaldi mengalami benturan keras saat duel udara, menyebabkan pelipisnya berdarah. Pertandingan sempat terhenti untuk memberikan perawatan medis kepada pemain Persebaya Surabaya tersebut.

Bahrain, yang tampil di hadapan pendukung sendiri, berusaha mendominasi jalannya pertandingan. Mereka menekan dengan permainan bola-bola pendek yang cepat. Usaha mereka membuahkan hasil di menit ke-15 ketika Mohamed Marhoon mencetak gol pembuka lewat tendangan bebas yang menggetarkan gawang Indonesia.

Namun, Timnas Indonesia yang dilatih oleh Shin Tae-yong tidak menyerah begitu saja. Meski ditekan, Garuda tetap bermain solid dan disiplin, membuat Bahrain kesulitan menambah gol. Menjelang akhir babak pertama, tepatnya pada menit ke-45+2, Ragnar Oratmangoen berhasil mencetak gol balasan memanfaatkan assist dari Mees Hilgers. Wasit sempat memeriksa VAR untuk memastikan keabsahan gol tersebut, dan akhirnya skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut