get app
inews
Aa Read Next : Rumah Pensiunan PNS di Lebak Terbakar, 30 Karung Padi dan Berkas Penting Ludes

Kabut Asap Makin Parah! Pemkot Cilegon Imbau Warga Sekitar TPSA Gunakan Masker 24 Jam

Selasa, 17 September 2024 | 19:47 WIB
header img
Kebakaran yang terjadi di TPSA Bagendung, Cilegon, Banten pada Selasa 17 September 2024, telah menimbulkan kabut asap tebal yang mengganggu aktivitas warga sekitar. Foto Iskandar Nasution

CILEGON, INewsPandeglang.id Kabut asap tebal yang disebabkan oleh kebakaran di TPSA Bagendung terus memburuk. Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Komunikasi, Informatika, Sandi, dan Statistik (Diskominfo) mengimbau warga di sekitar lokasi kebakaran untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Kebakaran yang terjadi di TPSA Bagendung, Kecamatan Cilegon, Selasa 17 September 2024, telah menimbulkan kabut asap tebal yang mengganggu aktivitas warga sekitar. Kepala Bidang Pemenuhan Upaya Kesehatan Masyarakat dan Upaya Kesehatan Perorangan Dinkes Kota Cilegon, Febri Naldo, menyatakan bahwa Dinkes Cilegon telah mengambil langkah-langkah preventif dengan membagikan masker kepada warga terdampak

"Demi mencegah gangguan pernapasan akibat asap, kami mengimbau masyarakat di sekitar TPSA Bagendung untuk menggunakan masker saat berada di luar ruang," jelas Febri. 

Selain itu, Dinkes telah menerjunkan tim medis dan menyediakan logistik, termasuk obat-obatan, serta mendirikan posko kesehatan di sekitar lokasi.

Kepala Diskominfo Kota Cilegon, Agus Zulkarnen, menambahkan bahwa pihaknya telah menyebarluaskan imbauan melalui media sosial dan elektronik, agar masyarakat tetap waspada terhadap dampak kabut asap.

Warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan diminta untuk segera mendatangi posko kesehatan terdekat. Pemerintah Kota Cilegon terus melakukan upaya maksimal untuk mengatasi kebakaran TPSA Bagendung dan dampak kesehatannya bagi masyarakat.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut