get app
inews
Aa Read Next : Unik! Warga Lebak Buat Replika Hiu Raksasa 14 Meter untuk Peringati Maulid Nabi

Nyata! Derita Warga Miskin Lebak, Tinggal di Gubuk Reyot yang Terancam Banjir hingga Kelaparan

Jum'at, 13 September 2024 | 10:54 WIB
header img
Keluarga miskin di Desa Tambakbaya, Kabupaten Lebak, Banten, hidup dalam kondisi memprihatinkan, tinggal di gubuk reyot di pinggir kali Ciujung. Setiap hujan deras, mereka terancam banjir dan terkadang harus menahan lapar. Foto iNews/Sopian Sauri

LEBAK, iNewsPandeglang.id Sebuah keluarga miskin di Desa Tambakbaya, Kabupaten Lebak, Banten, hidup dalam kondisi memprihatinkan, tinggal di gubuk reyot di pinggir kali Ciujung. Setiap hujan deras, mereka terancam banjir dan terkadang harus menahan lapar.

Pantauan di lokasi pada Rabu (11/9/2024), Mulyati (30) dan suaminya telah tinggal di rumah rapuh berdinding anyaman bambu selama 5 tahun, bersama dua anaknya, termasuk bayi yang baru berusia dua bulan. Kondisi rumah yang bolong dan beralaskan tanah membuat mereka rentan terhadap cuaca buruk. Setiap kali hujan deras, mereka khawatir kebanjiran dan sering kali terpaksa mengungsi ke rumah tetangga.


Anah Aprianti (9), anak sulung Mulyati, keluarga miskin Banten. Foto iNews/Sopian Sauri

Suaminya, yang bekerja serabutan dan menjala ikan di sungai Ciujung, hanya menghasilkan sekitar Rp20 ribu per hari, yang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bahkan, Mulyati mengaku pernah tidak makan seharian. Meskipun telah tinggal dalam kondisi ini selama bertahun-tahun, mereka belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut