get app
inews
Aa Read Next : Unik! Warga Lebak Buat Replika Hiu Raksasa 14 Meter untuk Peringati Maulid Nabi

5 Contoh Sambutan Ketua RT di Acara Maulid Nabi, Singkat Padat dan Mudah Dipahami

Selasa, 10 September 2024 | 10:32 WIB
header img
5 contoh sambutan Ketua RT di acara Maulid Nabi yang bisa dijadikan panduan saat menyampaikan pidato dalam peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW. (Foto : Ilustrasi/Preefik)

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Sebanyak 5 contoh sambutan Ketua RT di acara Maulid Nabi akan kami ulas untuk bisa dijadikan panduan saat menyampaikan pidato dalam peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Dalam momen penting seperti Maulid Nabi, seorang Ketua RT biasanya memberikan sambutan pembuka yang penuh makna.

Maulid Nabi adalah momentum berharga bagi umat Islam untuk mengenang perjuangan Rasulullah SAW serta meneladani akhlaknya. Tahun ini, jatuh pada tanggal 16 September 2024, memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW ke-1446 Hijriah. Maulid Nabi diperingati dengan berbagai kegiatan religius di berbagai lingkungan.

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Ketua RT memainkan peran penting dalam menyampaikan sambutan yang memotivasi dan menginspirasi warga. Berikut adalah lima contoh sambutan yang dapat dijadikan referensi kami rangkum dari berbagai sumber pada Selasa (10/9/2024):

Contoh 1

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Alhamdulillah, kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan kita kesehatan, kesempatan, dan nikmat iman, sehingga kita bisa berkumpul dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Shalawat serta salam semoga senantiasa tercurahkan kepada Nabi Besar Muhammad SAW, yang menjadi panutan umat Islam di seluruh dunia.

Sebagai Ketua RT, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang telah berpartisipasi dalam acara ini. Semoga peringatan Maulid ini menjadi momentum untuk kita memperkuat silaturahmi dan meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Contoh 2

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Pertama-tama, marilah kita bersama-sama memanjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT yang telah mengizinkan kita berkumpul di acara yang mulia ini, yaitu peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga melalui acara ini, kita bisa mendapatkan keberkahan dan menjadi pribadi yang lebih baik, mencontoh akhlak Rasulullah SAW.

Saya juga ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh panitia dan warga yang sudah bekerja keras mempersiapkan acara ini. Semoga acara ini berjalan lancar dan membawa manfaat bagi kita semua.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut