get app
inews
Aa Read Next : Gempa Sumur Banten Pagi Ini : Magnitudo 4.6 Terasa di Enam Lokasi, BMKG Beri Peringatan

Ribuan Wisatawan Padati Pantai Carita Tak Terpengaruh Isu Gempa Megathrust

Minggu, 01 September 2024 | 10:35 WIB
header img
Ribuan wisatawan tetap memadati Pantai Carita di Pandeglang, Banten, meskipun isu potensi gempa bumi megathrust di perairan Selat Sunda terus dibicarakan. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Ribuan wisatawan tetap memadati Pantai Carita di Pandeglang, Banten, meskipun isu potensi gempa bumi megathrust di perairan Selat Sunda terus dibicarakan. Wisatawan tampak tidak terpengaruh oleh potensi bencana yang diperingatkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), dan memilih untuk melanjutkan aktivitas liburan mereka.

Sebagian wisatawan mengaku sudah mengetahui informasi tentang ancaman gempa megathrust yang disebutkan oleh BMKG sejak beberapa tahun terakhir. Namun, banyak di antara mereka yang merasa aman selama tidak ada larangan resmi dari pemerintah terkait kunjungan ke pantai Anyer dan Carita. 

"Kami tahu ada potensi gempa, tapi selama belum ada instruksi khusus dari pemerintah, kami akan tetap menikmati liburan," ujar Wawan, seorang wisatawan asal Jakarta yang datang bersama rombongan pada Sabtu (31/8/2024).


Foto iNews/Iskandar Nasution

 

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Pandeglang telah mempersiapkan langkah-langkah antisipasi, termasuk latihan evakuasi dan penyiapan lokasi aman jika gempa terjadi. Pihak berwenang juga mengimbau wisatawan untuk tetap waspada dan mengikuti informasi terbaru, namun tidak perlu panik selama situasi masih terkendali. 

Pantai Carita tetap menjadi destinasi favorit karena keindahan pasir putihnya, meskipun ada ancaman bencana alam yang mungkin terjadi.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut