get app
inews
Aa Read Next : Wujudkan Komitmen Peduli Lingkungan dan Masyarakat, PT TCI Pekerjakan 50 Warga Lokal

Hari Pertama, Pendaftar Calon Kepala Daerah di KPU Lebak Banten Masih Sepi

Selasa, 27 Agustus 2024 | 18:45 WIB
header img
Pada hari pertama pendaftaran Pilkada 2024 di KPU Lebak, belum ada calon kepala daerah yang mendaftarkan diri. Suasana di kantor KPU masih sepi, tanpa kehadiran pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati. Foto iNews/Sopian Sauri

LEBAK, iNewsPandeglang.Id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak, Banten resmi membuka pendaftaran pasangan calon kepala daerah untuk Pilkada 2024 pada hari ini Selasa (27/8/2024). Meski KPU Lebak telah siap menerima pendaftaran belum ada pasangan calon yang datang untuk mendaftar. 

Ketua KPU Lebak, Dewi Hartini, menyatakan bahwa pihaknya siap menerima pendaftaran, namun hingga hari perdana belum ada pasangan calon yang datang. Ia menjelaskan bahwa jadwal kedatangan pasangan calon mengikuti surat yang diusulkan ke KPU terlebih dahulu. 

"Untuk jadwalnya disesuaikan dengan surat pengusulan dari paslon," ujar Dewi saat ditemui di Kantor KPU Lebak Selasa (27/8/2024).


Ketua KPU Lebak, Dewi Hartini. Foto iNews/Sopian Sauri

 

Dewi menyebutkan bahwa jadwal kedatangan calon kepala daerah berdasarkan surat pengusulan yang telah disampaikan ke KPU. Menurutnya, dua pasangan calon sudah mengajukan surat, yaitu pasangan Hasbi Jayabaya-Amir dan Sanuji-Dita Fajar Bayhaqi. 

Hingga kini, dua pasangan calon telah mengajukan surat tersebut, yaitu pasangan Hasbi Jayabaya-Amir dan Sanuji-Dita Fajar Bayhaqi.

Ketiga pasangan calon yang diperkirakan akan bersaing dalam Pilkada Lebak 2024 adalah Hasbi-Amir, Sanuji-Fajar, dan Dede-Virnie, dengan penetapan calon dijadwalkan pada 22 September 2024.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut