get app
inews
Aa Read Next : Wujudkan Komitmen Peduli Lingkungan dan Masyarakat, PT TCI Pekerjakan 50 Warga Lokal

Seram! Ada Penampakan 'Babi Jadi-jadian' Ikut Karnaval HUT ke-79 RI di Cihara Lebak

Minggu, 18 Agustus 2024 | 02:05 WIB
header img
Karnaval dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 RI di Cihara, Lebak, Banten pada Sabtu (17/8/2024) menyuguhkan berbagai penampilan unik yang menarik perhatian salah satunya penampakan 'babi jadi-jadian' yang ikut serta dalam karnaval. (Foto : iNews/Eman)

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Karnaval budaya dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 RI di Kecamatan Cihara, Lebak, Banten pada Sabtu (17/8/2024)  menyuguhkan berbagai penampilan unik yang menarik perhatian. Salah satu yang paling mengundang rasa penasaran adalah penampakan 'babi jadi-jadian' yang ikut serta dalam karnaval tersebut. 

Penampilan ini menggabungkan unsur-unsur mistis dan tradisional yang kuat, sehingga menambah keseruan dan kekayaan budaya dalam perayaan tersebut. Namun tentunya ini hanya sebuah tradisi permainan.

Babi dibuat dari bahan kayu, bambu atau gabah didesain sedemikian rupa. Didalamnya ada orang yang memainkan atraksi ini.

Muktar Jidan, pemain atraksi tersebut mengatakan bahwa  ini sudah tradisi didaerahnya sering diundang ke tempat hajatan, namun dalam perayaan Hari kemerdekaan  RI ini baru kali ini. "Sudah biasa diundang. Ini udah disiapin dari paguyuban," ucapnya.

Kehadirannya di acara karnaval tentu menjadi daya tarik tersendiri, memeriahkan suasana dan menarik perhatian penonton yang antusias menyaksikan parade budaya tersebut.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut